Meriahkan HUT RI ke 76, Lazisnu Kecamatan Mojosari Santuni 25 Anak Yatim

Meriahkan HUT RI ke 76, Lazisnu Kecamatan Mojosari Santuni 25 Anak Yatim

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 menjadi momen bersejarah pada bangsa Indonesia. Tahun itu menjadi momentum untuk memajukan bangsa dari penjajahan yang telah lama mencengkram bangsa ini. Karenanya memperingatinya menjadi semacam rasa syukur yang tiada terhingga. Berbagai acara digelar demi memperingati momentum itu.

Lazisnu Kecamatan Mojosari dalam momen ini ikut andil berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini dengan menyantuni 25 anak yatim yang dilaksanakan di Desa Sumbikrep, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

Kegiatan santunan ini dihadiri oleh KH. Nahlawi (Ketua MWCNU Mojosari), Ustadz Muhaimin (Sekretaris MWCNU Mojosari), Samsul (Ketua GP Ansor Mojosari), Imam (Ketua Banser Pacet Mojosari), Dicky Chandra (Ketua IPNU Mojosari), Duweni (Ketua IPPNU Mojosari), dan dan 25 anak yatim beserta yang mengantarnya.

Acara dimulai pada pukul 19. 00 WIB yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ya Lal Wathon kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua MWCNU Kecamatan Mojosari dan Abah Mujahidin, Ketua Lazisnu Mojosari.

Dalam sambutannya Abah Mujahidin menyampaikan bahwa Lazisnu Kecamatan Mojosari terus hadir memberikan santunan kepada anak anak Yatim di Kecamatan Mojosari. Pada momen peringatan HUT RI ke 76 ini, Lazisnu menyantuni 25 anak yatim.

“Kegiatan ini ini kami selenggarakan merupakan instruksi dari pengurus cabang lazisnu kabupaten Mojokerto, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh MWCNU se-Mojokerto yang jumlahnya 19 Kecamatan termasuk Mojosari ini ikut dalam memeriahkan hal ini” – ungkap Abah Mujahidin, ketua Lazisnu Mojosari saat diwawancarai NU Online Mojokerto.

” di Kecamatan Mojosari data seluruh anak yatim yang masuk di saya berjumlah 158 anak yang mana 158 anak ini menyebar di 19 desa dan kelurahan di Mojosari dengan itu ini sudah menjadi tanggung jawab Kami memberi santunan setiap minggunya yang kita selenggarakan di setiap hari Selasa disetiap ranting-ranting” imbuhnya.

Setelah sambutan acara pun langsung disusul dengan santunan ke 25 anak yatim diiringi dengan shalawat Nabi Muhammad.

Kegiatan pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kyai Haji Nawawi tepat selesai pukul 21. 00 Wib.

Kontributor : Feri dwi sukamto dan Mila Agustin.