Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI ke 76, Yayasan Umar Bin Khotob Santuni 319 Anak Yatim

Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI ke 76, Yayasan Umar Bin Khotob Santuni 319 Anak Yatim

Gedeg, NU Online Mojokerto – Tahun ini, peringatan HUT RI ke 76 berbarengan dengan Muharam. Karenanya banyak diantara elemen masyarakat muslim memperingati keduanya secara bersamaan. Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh Yayasan Umar bin Khotob. Pada hari Selasa, 17 Agustus 2021, mereka menggelar peringatan HUT RI ke 76 dengan Tahun Baru Islam 1443 H dengan menyantuni 319 Anak Yatim di Desa Balongwangon Kecamatan Gedeg.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan menampilkan Musik Bintang 9 dari Lesbumi Kota Mojokerto. Usai penampilan sholawat Lesbumi tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh beberapa pengurus dan tokoh yang hadir pada acara tersebut. Seperti H. Solikin (Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto), H. Rofiuddin (Ketua PC Lazisnu Kab. Mojokerto), H. Suwandi F (DPRD Jawa Timur) dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, H. Suwandi F menyatakan rasa bangganya dengan kiprah yang dilakukan oleh Lazisnu Kecamatan Gedek kepada Anak yatim dan Dhuafa. Ia sebagai kader NU dan juga wakil rakyat, sangat mendukung dan siap memberikan kontribusi untuk kegiatan yang mengedepankan sisi sosial dan kemanusiaan.

“Sebagai kader, saya siap berkontribusi dan mendukung kegiatan kegiatan yang mengedepankan sisi sosial dan kemanusiaan” tuturnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Istighosah dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Solikin. Dan ditutup dengan santunan kepada 319 Anak Yatim dan Dhuafa.