Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Remaja Masjid Besar Raden Fatah Trowulan Laksanakan Gowes Dan Baksos

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Remaja Masjid Besar Raden Fatah Trowulan Laksanakan Gowes Dan Baksos

Trowulan, NU Online Mojokerto –  Peringatan tahun baru Islam 1443 H oleh Remaja Masjid dan Takmir Masjid Besar Raden Fatah Trowulan diperingati secara  berbeda. Mereka menggelar GOWES ( Bersepeda) dan BAKSOS (Bakti Sosial) dengan bersih-bersih musholla sekitar masjid pada hari ahad (15/8/21).

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Kurang lebih 30 orang mengikuti kegiatan, yang dimulai di depan Masjid Raden Fatah Trowulan selanjutnya berkeliling hingga daerah Pakis dan Sentonorejo. Selanjutnya langsung menuju ke lokasi Musholla Nurul Iman sebagai titik pertama kegiatan. Alat kebersihan yang sudah dibersihkan langsung dilahap oleh setiap peserta untuk langsung membersihkan titik-titik yang perlu dibersihkan di Musholla Nurul Iman. Area wudhu dan area sholat menjadi perhatian utama untuk dibersihkan karena merupakan bagian penting dalam menjalankan ibadah sholat.

Selanjutnya ke titik kedua di Musholla Al-Ishlah langsung di posisi masing-masing untuk membersihkan area wudhu, menguras tandon air, membersihkan rumput liar dan membersihkan langit-langit musholla. Meski cuaca panas menyengat tak menyurutkan semangat peserta untuk bersih-bersih. Acara di tutup dengan doa dan di tutup dengan Foto bersama seluruh peserta GOWES dan BAKSOS. Takmir dan masyarakat berharap acara dapat terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“ Warga sangat mendukung kegiatan bersih-bersih musholla yang dilaksanakan semoga bisa rutin diadakan” ujar Kartolo, Ketua RT dilingkungan Musholla Nurul Iman.

Kontributor : Taufik Trowulan