Peringati HUT RI ke 76, Lazisnu Bangsal Santuni 77 Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati HUT RI ke 76, Lazisnu Bangsal Santuni 77 Anak Yatim dan Dhuafa

Bangsal, NU Online Mojokerto – Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan RI dan penghormatan kepada para pahlawan, Ketua Lazisnu MWC NU Bangsal, H. Shof Subhan beserta jajarannya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dengan kegiatan santunan untuk Anak Yatim dan Dhuafa dengan tema Khidmat Lazisnu untuk Negeri.

77 santunan yang telah disiapkan akan di distribusikan menjadi 2 tahap dengan memperhatikan kondisi saat ini. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 di 4 Ranting. Mulai dari Ranting Mejoyo, Pekuwon, Mojotamping dan terakhir di Ranting Ngrowo. Untuk tahap ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus di tiga Ranting sekaligus mulai Ranting Pacing, Sumberwono dan Gayam.

Di setiap Ranting yang dikunjungi, dalam sambutannya Abah Shof menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara santunan ini yang didukung oleh Aghniya’ Nahdliyyin dari seluruh Ranting di Kecamatan Bangsal. Sehingga Lazisnu bisa membagikan santunan berupa uang tunai dan sembako dengan total seratus ribu rupiah.

Abah Shof juga menjelaskan kepedulian terhadap anak-anak yatim perlu dilakukan karena anak yatim merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

Ia berharap dengan penyerahan santunan tersebut dapat membantu meringankan beban yang dirasakan anak-anak yatim, apalagi kondisi ekonomi yang sedang sulit karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Pada sesi penutupan, acara ditutup dengan do’a bersama untuk Pahlawan Pejuang Kemerdekaan, Aghniya’ serta seluruh yang terlibat dalam suksesnya acara ini.

Turut hadir pula dalam acara santunan tersebut, Drs. H. Lukman Hakim sebagai Ketua MWC NU Bangsal beserta jajarannya.

Kontributor : LTN Bangsal