HUT RI 76, MWCNU Kecamatan Jetis Melalui LAZISNU Santuni 40 Anak Yatim

HUT RI 76, MWCNU Kecamatan Jetis Melalui LAZISNU Santuni 40 Anak Yatim

Jetis, NU Online Mojokerto– Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jetis melalui UPZISNU mengadakan santunan anak yatim piatu dan dhuafa dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 76.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dilaksanakan di Wisma MWCNU Kecamatan Jetis dengan harapan bisa menyenangkan hati para yatim piatu dan dhuafa di hari kemerdekaan, Selasa (17/08/2021).

Ketua Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Jetis, Ustadz Mahmud Bukhori mengatakan kegiatan ini melibatkan anak yatim piatu dan dhuafa dari dua desa yang berbeda, yaitu Desa Mlirip dan Desa Ngabar.

“Total pesertanya 40 peseeta dengan pembagian masing-masing desa menghadirkan 20 peserta dan setiap peserta akan mendapatkan bantuan sembako serta uang saku,” paparnya pada Sodikin selaku Kontributor NU Online Mojokerto.

Mahmud sapaan akrabnya juga menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah mendukung acara kali ini, terutama para donatur dari jajaran pengurus MWCNU yang baru bergabung dan sesegera mungkin pengurus LAZISNU Jetis akan membentuk pengurus ranting LAZISNU se MWCNU Jetis.

“Mewakili pengurus LAZISNU saya mohon doa dari para tamu kehormatan, semoga pengurus LAZISNU dan para donatur di berikan kekuatan iman dan kesehatan serta rekezi yang barokah sehingga kedepan bisa selalu menyantuni setiap bulan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Jetis, H Usail mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus LAZISNU Jetis yang selalu bergerak untuk berkhidmat pada organisasi meskipun dalam keadaan pandemi tak pernah menyerah, dan mendukung sepenuhnya untuk segera membentuk pengurus LAZISNU di tingkat ranting.

“Kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, saya harap jangan melihat bingkisan dan uang saku yang di berikan dari LAZISNU tapi lihatlah bentuk kasih sayang dan perhatian mereka serta mendoakan mudah mudahan anak anak nanti kalau sudah besar bisa menjadi orang sukses dan berguna bagi nusa bangsa dan agama,” pesannya.

Selain dari pengurus MWCNU LAZISNU dan anak yatim piatu dhuafa nampak juga hadir ketua MWCNU dan beberapa pengurus Ranting NU, serta beberapa personil BANSER untuk mengondisikan protokol kesehatan.

Kontributor: Sodikin (LTN NU Kecamatan Jetis)

Editor : Indra Nurdin