Hidupkan Nasionalisme Pada HUT RI ke 76, PAC GP Ansor Kecamatan Mojosari Gelar Upacara Bendera

Hidupkan Nasionalisme Pada HUT RI ke 76, PAC GP Ansor Kecamatan Mojosari Gelar Upacara Bendera

Mojosari, NU Online Mojokerto– 17 Agustus 1945 merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Karenanya semua elemen masyarakat memperingati dengan ragam cara. Ada yang dengan upacara bendera, gelar tumpengan, lomba lomba dan lain sebagainya.

PAC GP. Ansor Kecamatan Mojosari memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini dengan menggelar Upacara Bendera. Upacara dilaksanakan pada selasa pagi (07.00) yang ditempatkan di halaman sekolah MI Roudhotul Ulum Dusun Lontar Desa Kebondalem Kec.Mojosari Kab.Mojokerto.

Samsul Maarif, Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Mojosari yang bertindak sebagai instruktur upacara dalam amanatnya menyampaikan pentingnya menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita adalah penerus para Pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia, kita tidak ikut menumpahkan darah dan mengorbankan nyawa maka untuk itu, mari kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari mereka yang mau merusak dan mengganggu Negara kita ini” tegasnya.

Upacara berjalan dengan tertib dan lancar. Dan ditutup dengan do’a bersama untuk Negeri Indonesia tercinta ini.

 

Kontributor : Anwar