Turut Berduka, PC. GP. Ansor Kabupaten Mojokerto Takziyah ke Keluarga Ansor Yang Meninggal Di Masa Pandemi

Turut Berduka, PC. GP. Ansor Kabupaten Mojokerto Takziyah ke Keluarga Ansor Yang Meninggal Di Masa Pandemi

PURI. NU Online Mojokerto – Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mojokerto melaksanakan lanjutan agenda Turba ke wilayah Kecamatan Puri pada sabtu (14/8/21). Selain turba agendanya juga untuk bertakziah dan silaturrahim kepada semua keluarga anggota GP Ansor di Kabupaten Mojokerto yang meninggal  di masa pandemi. Pada agenda turba di Kecamatan Puri hari ini diikuti perwakilan dari PC 2 orang dan dari PAC Kecamatan Puri sekitar 10 orang. Dari PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto diikuti langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Agus Ali Mohamad Ali Nasih dan juga Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto, Mokhamad Yunus.

Kunjungan silaturrahim ke rumah duka dimulai pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB. Titik kumpul pemberangkatan di Gedung MWCNU Puri  kemudian berangkat menuju rumah duka sesuai rute yakni dari Desa Ketemasdungus dan terakhir di Desa Banjaragung, Puri.  Jumlah keluarga almarhum yang dikunjungi sebanyak 4 Keluarga sesuai data yang diajukan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Puri kepada PC, yaitu keluarga almarhum sahabat (1) Lutfi Firmansyah, Ketemasdungus (2) Suyanto, Plososari (3) Abdul Rohman, Brayung dan (4) Angga, Banjaragung.

Gus Ali – panggilan akrab dari Agus Ali Mohamad Nasih- dalam sambutannya pada pembukaan pemberangkatan menyampaikan bahwa Kecamatan Puri merupakan Kecamatan ke empat yang telah dikunjungi. Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan bela sungkawa sekaligus wujud penghormatan dari sahabat-sahabat Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mojokerto kepada seluruh kader GP Ansor di Kabupaten Mojokerto yang meninggal di masa pandemi. “Hari ini, Kecamatan Puri merupakan Kecamatan ke empat yang kami kunjungi pada agenda turba. Tujuan kegiatan ini di samping silaturrahim, sebagai wujud kebersamaan bela sungkawa, do’a bersama, penghomatan pengabdian kader juga sebagai motivasi kepada segenap kader Ansor di Kecamatan Puri untuk tetap semangat dalam menjalankan roda organisasi.” Lanjutnya.

Gus Ali juga menyampaikan permohonan maaf karena pada bulan Agustus ini baru bisa melaksanakan takziah kepada seluruh keluarga yang berduka. “Kami mewakili Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mojokerto menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa bertakziah karena memang situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Kami hanya bisa mendoakan semoga segala pengabdian almarhum diterima sebagai amal kebajikan oleh Allah SWT dan segala kekhilafan diampuni oleh Allah SWT.” Pungkasnya.

Acara berjalan tertib dan lancar dan tentu tetap mematuhi protokol kesehatan 5M+1D.

Kontributor: Fahrul (Sek. PAC GP Ansor Puri/LTN Puri)