Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Gelar Khotmil Qur’an

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Gelar Khotmil Qur’an

Mojosari, NU Online Mojokerto –  Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 H, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Mojosari menyelenggarakan Khotmil Qur’an yang ditempatkan di Rumah Rekan Nur, Dusun Mojokerep, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (11/08/2021).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan tawasul yang ditujukan kepada muasis pendiri NU dan keluarga dari rekan-rekanita IPNU IPPNU yang telah wafat.Setelahnya dilanjut dengan pembacaan 30 Juz Al-Quran. Masing-masing rekan-rekanita membaca 2 Juz. Di sela-sela membaca Al-Qur’an rekan-rekanita juga berbincang sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan tuan rumah.

Dalam kesempatan ini, Koordinator Departemen Dakwah PAC IPNU Mojosari, Ali Mas’ud mengatakan, bahwa diadakannya kegiatan ‘Khotmil Qur’an’ ini sebagai wadah silaturahmi bagi kader IPNU-IPPNU Mojosari dan salah satu upaya PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari memperingati Tahun Baru Islam 1443 H.

“Dalam momen tahun baru islam 1444 H diharapkan rekan-rekanita IPNU IPPNU menjadi lebih bersemangat dalam mengabdi dan berjuang di IPNU IPPNU.Tahun baru semangat baru.Dan semoga Khotmil Qur’an ini menjadi kunci pembuka kebarokahan di awal tahun baru islam dan dibulan Agustus ini,” terang Rekan Ali Mas’ud.

Pukul 12.30 WIB tepatnya Ba’da Dhuhur, pembacaan 30 Juz Al-Qur’an telah selesai kemudian dipungkasi dengan pembacaan tahlil dan sholawat tak lupa ditutup dengan do’a.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin