Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Puri Gelar Khitanan Massal

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Puri Gelar Khitanan Massal

NU Online Mojokerto– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Puri menyelenggarakan khitanan massal dan santunan anak yatim yang diadakan di Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Minggu (8/08/2021).

Hj Aslikhatul Mahmudah selaku ketua PAC Muslimat NU mengatakan bahwa acara ini merupakan program rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali.

“Setiap satu tahun sekali, kami menyelenggarakan khitanan massal kubro. Tuan rumah pelaksanaan ini pun bergilir di tiap desa”, ujarnya.

Hj Mahmudah, sapaan akrabnya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa lokasi yang tersebar di Desa Balongmojo.

“Beberapa lokasi tersebut diantaranya TPQ Al Falah, Balai Desa Balongmojo, TPQ Abayat dan 3 lokasi lainnya. Setiap lokasi ada 15 peserta yang siap di khitan, jadi total secara keseluruhan ada 90 peserta khitan”, ungkapnya.

Selain itu, ia berharap setelah para peserta di khitan. Para peserta semakin berbakti kepada orang tua, tawadhu’ dan tumbuh dewasa menjadi anak yang sholeh.

“Semoga para peserta yang telah di khitan selalu berbakti kepada orangtua, rajin beribadah dan menjadi anak yang sholeh”, pesannya.

Acara ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan bekerjasama dengan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Hadir juga dalam kegiatan ini Pengurus Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWCNU) beserta lembaga dan badan otonom dibawahnya sesuai protokol kesehatan.

 

Kontributor: Indra Nurdin