Menyambut Datangnya Tahun Baru Islam, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Kembali Gelar Ngaji Kitab

Menyambut Datangnya Tahun Baru Islam, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Kembali Gelar Ngaji Kitab

NU Online Mojokerto – Ngaji Guneman kembali digelar oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari setelah sebelumnya sempat vakum selama satu bulan lebih, dikarenakan adanya PPKM Darurat yang mengharuskan seluruh kegiatan di pasifkan terlebih dahulu.

Bertepatan dengan malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari pun berinisiatif untuk mengaktifkan kembali kegiatan Ngaji Guneman pada hari Senin (9/8/2021) bertempat di Mushollah Az-Zumar, Dusun Awang-awang, Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Ngaji Guneman dimulai pukul 20.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah yang ditujukan kepada muasis pendiri NU lalu tahlil dan istighosah.Setelahnya dilanjut dengan Ngaji Kitab Lubabul Hadis yang dipimpin oleh Ustadz Taufik selaku Pembina IPNU Kecamatan Mojosari.Pelaksanaan Ngaji Guneman berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Kader IPNU IPPNU pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Rasa rindu untuk dapat Ngaji Guneman bersama pun seketika terobati meskipun hanya sedikit anggota yang turut dalam kegiatan tersebut.Ngaji Guneman selesai sekitar pukul 21.00 WIB dan ditutup dengan do’a.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mojosari Ninik Dwi Sukowati mengatakan,pengaktifan kembali Ngaji Guneman ditujukan untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram dan menjadi kegiatan pembuka rutinan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari di bulan Agustus yang sebelumnya sempat berhenti.

“Ngaji Guneman kembali diselenggarakan sebagai salah satu upaya PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam dan semoga menjadi awal yang baik di Bulan Agustus ini.Harapan saya semoga kedepannya Ngaji Kitab atau Ngaji Guneman ini dapat meningkatkan kualitas kader IPNU IPPNU dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kader IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Rekanita Ninik Dwi Sukowati.

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin