65 Pelajar Baiat Jadi Kader PAC IPNU IPPNU Jetis

65 Pelajar Baiat Jadi Kader PAC IPNU IPPNU Jetis

Jetis, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lasem menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Balai Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Jum’at-Minggu (30/07-01/08/2021).

Sebanyak 65 peserta mengikuti acara ini dan telah dibaiat menjadi kader pelajar NU. Ini merupakan peserta gabungan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Mlirip, Bendung dan Jolotundo.

Ketua PAC IPNU Jetis, Muhammad Miftakhurrozaqi Hakim menjelaskan bahwa peserta makesta pada tahun ini mengalami peningkatan dari setiap ranting walaupun tidak terlalu signifikan. Ia juga mengapresiasi semangat gotong royong yang telah ditunjukan panitia dalam mensukseskan makesta dengan peserta gabungan yang tergolong sangat banyak.

“Saya mewakili PAC IPNU dan IPPNU Jetis memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan kami sangat bangga dengan kegigihan para peserta dan panitia semua. Makesta gabungan kali ini alhamdulillah mengalami peningkatan jumlah peserta. Semoga kedepan kader ini, siap berkhidmah kepada NU dalam kondisi apapun”, ujarnya.

Sementara itu, Dimas Danang Sagita, Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan, materi yang diberikan terdiri dari 6 sesuai standar ketentuan Pedoman Kaderisasi.

“Adapun materi yang disuguhkan diantaranya ke IPNU dan IPPNUan, Aswaja, NU, Amalaiyah NU, organisasi dan Keindonesiaan,” jelasnya.

Setelah Makesta, tambah Dimas, nantinya akan diperketat dalam RTL (Rencana Tindak Lanjut) ” Ini sebagai pendalaman materi dengan diskusi mingguan selama satu bulan penuh,” pungkasnya.

Kontributor: Aji LTN NU Jetis
Editor: Indra Nurdien Hakim