Upaya Bebas dari Virus, Ranting NU Desa Canggu Gelar Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan

Upaya Bebas dari Virus, Ranting NU Desa Canggu Gelar Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan

NU Online Mojokerto – Salah satu upaya yang dilakukan untuk menanggulangi wabah covid-19 adalah dengan penyemprotan disinfektan dilingkungan sekitar yang rawan terjangkit virus. Hal yang sama dilakukan oleh warga Dusun Balongsono RT:02 RW:01 Desa Canggu Kecamatan Jetis melakukan penyemprotan di mushola dan rumah rumah warga, pada hari minggu (25/07/2021).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh ketua RT bapak Seneri dengan melibatkan karang taruna dan pengurus NU canggu. Acara dimulai dari pukul 08:00 wib hingga selesai.

Menurut ketua RT kegiatan penyemprotan ini dilakukan selain agar warga terhindar dari covid-19 juga menjaga kekompakan warga yang lama mendekam di rumah selama PPKM.

“Dengan penyemprotan ini kami harapkan warga tidak ada yang terinfeksi covid-19 dan menjaga kekompakan warga, dan alhamdulillah kami di dukung langsung oleh kepengurusan NU Canggu” kata pak RT sambil mengarahkan warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Ketua NU Canggu, H. Alim Sodikin, kegiatan ini didukung penuh oleh pengurus NU Canggu yang secara kompak berupaya dan menginginkan pandemi ini segera berakir.

“selain kita beristiqomah melakukan doa bersama di masing masing masjid dan mushola kami juga mengharapkan warga NU Canggu untuk melakukan penyemprotan desinfektan di masjid dan mushola masing masing secara berkala, dengan demikian kami harapkan pandemi ini segera berakhir” terangnya.

 

Kontributor Dikin