Tolak Balaq, Warga Nahdliyin Desa Canggu Gelar Selamatan

Tolak Balaq, Warga Nahdliyin Desa Canggu Gelar Selamatan

NU Online Mojokerto – Pandemi covid-19 tidak kunjung reda, karenanya warga nahdliyin Dusun Kedungsumur Desa Canggu gelar doa bersama, munajat kepada Allah, agar Allah mengangkat wabah ini dari bumi.

Doa bersama yang melibatkan warga satu rt dengan membawa tumpeng dilaksanakan di jalan kampung, pada hari sabtu (24/07/2021).

Acara di mulai sekitar pukul 18:00wib dengan di pimpin doa oleh ustadz MUHAMMAD SOLEH salah satu tokoh agama di rt tersebut. Sebelum doa diawali dengan membaca istigosah, semua yang hadir berharap dengan di adakannya doa bersama dan slametan ini pandemi covid-19 yang meresahkan bisa segera terselesaikan aman seperti sedia kala.

“mudah mudahan doa kita semua di kabulkan oleh ALLOH SWT, pandemi segera teratasi dan kondisi bisa aman kembali” kata Ustadz Muhammad Sholeh.

Bapak MI’AN selaku ketua rt menginformasikan bahwa kegiatan ini hanya di ikuti oleh satu rt:04 saja dan tetap mematuhi prokes, dengan membawa tumpeng atau makanan sebagai bentuk shodaqoh tolak balak.

“kita berdoa bersama dan slametan ini hanya di ikuti satu rt dan tetap menatuhi protokol kesehatan dengan tujuan pegebluk corona segera teratasi, rt:04 aman, canggu aman, jetis aman, mojokerto aman, jatim aman, indonesia aman, dunia aman dan sehat kembali” kata beliau.

Kantributor Dikin