Lazisnu MWCNU Kecamatan Gedeg Gelar Santunan 20 Warga Desa Pagerjo

Lazisnu MWCNU Kecamatan Gedeg Gelar Santunan 20 Warga Desa Pagerjo

NU Online Mojokerto – Lazisnu Gedeg gelar santunan anak yatim dan dhuafa’ di Kantor MWC NU Gedeg pada hari rabu (21/07/21). Santunan ini merupakan kegiatan yang digagas oleh PC Lazisnu yang mendistribusikan bantuan kepada MWC sekabupaten untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Dan Lazisnu Gedeg beserta pengurusnya juga bergerak menggalang dana guna mensukseskan acara tetsebut. Dalam hal ini Lazisnu Gedeg memberikan santunan kepada 20 Warga Desa Pagerjo. Paket bantuan tersebut berupa beras, minyak, mie instan serta daging qurban.

Abdul Rokhim, S.Pd (Ketua Lazisnu Gedeg) menuturkan bahwa bantuan yang digelar, difokuskan di daerah sekitar kantor MWCNU Gedek. Hal ini dikarenakan keterbatasan waktu dan kondisi.

“Sebetulnya tiap ranting didata kaum dhuafa’ untuk dibagikan bantuan ini, namun karena kondisi masih pandemi dan pembatasan sosial, maka pemberian santunan difokuskan pada masyarakat sekitar lokasi kantor MWC NU Gedeg.”

Santunan ini akan diusahakan terlaksana setiap bulannya. Dengan rencana setiap ranting akan mendapat giliran untuk ditempati sebagai lokasi serta target santunan. “Acara ini diadakan guna membantu anak yatim dan dhuafa’ apalagi dalam keadaan krisis seperti ini” imbuhnya

Rais MWCNU Kecamatan Gedeg, H. Imam Mubarok, S.Pd.I memberi motivasi dan tausiyah

“untuk senantiasa bersyukur dan ikhlas kepada Allah SWT. Allah itu tanggung jawab. Tidak usah kita memikir terlalu dalam, mari berdoa semoga diberi kemudahan atas ujian yang diberikan”.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

 

Kontributor : LTN Gedeq