PP. Darul Hikmah Sawahan Mojosari Gelar Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

PP. Darul Hikmah Sawahan Mojosari Gelar Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

Mojosari, NU Online Mojokerto– Suasana Pondok Pesantren Darul Hikmah Sawahan Gang 1 Mojosari Mojokerto terdengar ramai bersahutan. Hal ini dikarenakan Pondok Pesantren Darul Hikmah sedang menggelar pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir al Jaelani, pada Jum’at Wage (2/7/21)

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 1 setiap Jum’at Wage. Pencetus kegiatan rutinan tersebut mulanya merupakan hasil gabungan undangan dari kluarga ndalem dan Abah Kyai Ahmad Na’im Purworejo Pungging Mojokerto. Lama kelamaan kemudian menjadi sebuah tradisi rutinan yang diselenggarakan bersama.

Dalam kegiatan Manaqib kali ini sangat istimewah karena Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang yang terdiri dari tokoh agama setempat, pengurus banom NU se Mojosari, juga para pengurus pondok pesantren Darul Hikmah sendiri.

Menurut H. Rohman, kepala pondok ketika diwawancarai mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silahturahmi antar kader se-Mojosari, selain juga ajang dzikir dan doa bersama.

“Dengan doo’a bersama menjadikan hati kita yakin mantep karena Alloh Taalah , juga menjaga hubungan kedekatan dengan Yai-yai Ponpes Darul Hikmah Dengan Ponpes Purworejo Pungging” ungkapnya.

Kegiatan Manaqib ditutup dengan Sholawat Nabi dan makan-makan bersama.

Kontributor LTN NU Mojosari : Feri Dwi S. dan Miftah Faa’izul Q.