Tertibkan Administrasi, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Gelar Sinau Administrasi

Tertibkan Administrasi, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gondang Gelar Sinau Administrasi

Gondang, NU Online Mojokerto
Administrasi adalah hal yang paling mendukung untuk kemajuan sebuah organisasi untuk menjaga data-data yang memang sangat penting untuk dilakukannya pengarsipan dan tentunya tidak semua orang juga bisa memahami terkait hal tersebut. Maka dari itu, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Gondang membuat kegiatan Sinau Administrasi yang diselenggarakan di Balai Desa Kemasantani Jalan Raya Gondang pada Sabtu kemarin (19/06/2021).

M. Imron selaku waka organisasi menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sinau Administrasi ini dilaksanakan untuk melatih rekan-rekanita agar selalu tertib administrasi dan mengerti cara membuat surat menyurat dengan baik dan betul.

“Kegiatan kali ini kita akan melatih administrasi dari rekan-rekanita yang masih minim pengetahuannya dari keadministrasiannya, dan kami juga menghadirkan pemateri dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, yang diwakili oleh Mas Aqim Al Mizan selaku Sekretaris IPNU dan Mbak Khurrotul Azizah Selaku Mantan Sekretaris IPPNU Periode 2018-2020 dan hari ini menjabat Sebagai Ketua PC IPPNU” terang Waka Organisasi pada NU Online Mojokerto ini.

Selain itu Qomariyatul Latifah selaku Ketua PAC. IPPNU Kecamatan Gondang mengatakan bahwa kegitan ini adalah salah satu dari rangkaian Konferancab PAC. IPNU IPPNU Kecamatan Gondang yang akan berlangsung dalam beberapa waktu dekat ini.

“Sinau Administrasi ini adalah salah satu program kami yang memang masuk dalam Pra Konferancab, jadi sebelum kami demisioner, kami juga pengen melatih administrasi dari rekan-rekanita baik yang ada di Pengurus PAC ataupun di Pengurus Pimpinan Ranting agar nantinya mereka bisa menata lagi organisasi mereka dengan baik melalui administrasi yang baik pula. Dan tidak hanya sinau administrasi saja, rangkaiannya, besok masih ada lagi yakni Public Speaking yang mengisi kegiatan ini adalah Mbak Ani Rohmah Mantan Ketua PC. IPPNU Periode 2014-2015” Tegas Iif sapaan akrab yang kebetulan juga menjabat sebagai Komandan DKC KPP IPPNU Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kepala desa Kemasantanis, GP Ansor Kecamatan Gondang, PC. IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto dan beberapa tamu undangan lainnya. Meskipun acara ini tidak terlalu formal dan dibentuk diskusi teman teman Peserta dan Panitia tetam meberlakukan Protokol Kesehatan dengan ketat yakni memakai masker, menjaga jarak, dan memakai hand sanitizer.

Kontributor: Qomariyatul Latifah