PP. Darul Fallah dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jetis Gelar Sholawat Bersama

PP. Darul Fallah dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Jetis Gelar Sholawat Bersama

NU Online Mojokerto – Pembukaan kegiatan rutin Sabtu Kliwon yang di selenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Jetis pada Sabtu (19/06/21) di PP. Darul Fallah ini berlangsung meriah. Hal ini tampak dari antusiasme jamaah yang hadir serta suasana kebersamaan yang berlangsung selama pembacaan Burdah.

Kegiatan ini diikuti oleh MWCNU Jetis, Ansor Jetis, Alumni IPNU IPPNU Jetis dan seluruh ranting-ranting IPNU IPPNU Se-Kecamatan jetis yang di ikuti kurang lebih 160 orang.

Menurut rekanita Berliana Tri Abdila selaku ketua PAC IPPNU Jetis, kegiatan rutin Sabtu Kliwon ini sebagai media tholabul Ilmi serta silaturahmi antar anggota IPNU IPPNU Kecamatan Jetis.

“Rutin Sabtu Kliwon, Ini dibentuk memang karena sebagai Rutinan Bulanan PAC IPNU IPPNU Jetis. Nah harapanya apa,ada beberapa output yang memang menjadi target kita di rutinan Sabtu Kliwon, yakni untuk salah satu media untuk tholabul ilmi bagi rekan-rekanita dengan Guru yg sudah tidak diragukan lagi sanad keilmuanya dan Ke NU.anya ( Gus Kamal Rifqi Lc.) ,selain itu juga sebagai sarana perekat tali silaturahim antara rekan rekanita seluruh PAC IPNU IPPNU Jetis. Selain itu yg tidak kalah penting adalah disini kita melakukan proses kaderisasi secara langsung,dengan mengkonsep kegiatan sedemikian rupa ditambah lagi kegiatan ini juga ditujukan untuk khalayak umum ( masyarakat sekitar,santri,dan juga jamaah syekhermania ) dengan itu perlahan kita menggiring mereka ,agar perlahan mereka akan masuk ke IPNU IPPNU.” Terangnya.

Sedangkan menurut rekanita Syafaatin Fransiska Yuliandra selaku jamaah dan PH PAC IPPNU Jetis, bahwa kegiatan Sabtu Kliwon ini selain menjadi rutinan pondok Darul Fallah juga menjadi program IPNU IPPNU Kecamatan Jetis,

“Awalnya, kegiatan Sabtu Kliwonan ini acara rutinan ponpes Darul Fallah. Karena kemudian mengundang IPNU IPPNU seluruh Jetis sampai pada akhirnya giat ini termasuk dari rangkaian rutinan bulanan IPNU IPPNU. Karena tidak hanya sholawatan, di sini juga ngaji Ihya’ Ulumuddin seolah jadi inti ngaji Sabtu Kliwonan itu sendiri. Kesan saya mengikuti kegiatan ini Seneng sekali, apalagi melihat ghirah temen-temen, anak muda untuk ngaji, nguri-nguri NU dan ngurip-ngurip agamanya Allah SWT.”

Acara rutin Sabtu Kliwonan diramaikan oleh grup Hadrah Al Mubarok yang berasal dari desa Jolotundo kecamatan Jetis , dan diisi ngaji kitab Ihya Ulumuddin oleh Gus Kamal Rifqi LC selaku bagian dari pengurus pondok pesantren darul falah Jerukmacan Sawo.

“Harapan saya semoga acara rutin Sabtu Kliwonan tetap berjalan dengan lancar seperti biasanya , dan juga semoga yang mengikuti acara rutin Sabtu Kliwonan mendapatkan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW.” Ucap Gus Kamal Rifqi Lc.

Kontributor Team LTN NU Jetis