Siapkan Pelajar Peduli Sosial, Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri IKHAC Gelar Diklatama

Siapkan Pelajar Peduli Sosial, Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri IKHAC Gelar Diklatama

NU Online Mojokerto
Pandemi covid-19 tidak menyurutkan spirit Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) dalam melaksanakan kegiatan kaderisasi yakni Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) ke III yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah (MA) Hikmatul Amanah Jalan Tirtowening No. 17 Desa Bendungan Jati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Sabtu – Senin (19 – 21/06/2021).

Mohammad Charis Syamsuddin mengatakan kegiatan yang bertema “Bersinergi Menguatkan Ideologi Peduli Sosial dan Menjaga NKRI” dengan tujuan untuk mempererat hubungan kader terhadap masyarakat dan berkhidmah mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Kita adalah Permata Nusa, Permata Bangsa, Permata Indonesia”, ujarnya Charis pada NU Online Jatim.

Charis juga menambahkan materi ini ada 11. Pertama, Aswaja dan ke-NU-an. Kedua, Kepemimpinan dan Organisasi. Ketiga, Komunikasi dan Kerjasama Tim. Keempat, Ke-IPNU-an dan Ke-IPPNU-an. Kelima, Ke-CBP-an dan Ke-KPP-an. Dilanjutkan dengan review materi dan Pengajian Gus Barra.

“Lanjut Materi Keenam, Teknik Dasar Bela Diri. Ketujuh, Peraturan Baris Berbaris. Kedelapan, SAR. Kesembilan, Pecinta Alam. Kesepuluh, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Terakhir, PPGD dan P3K dan review materi kembali”, imbuh Komandan CBP PKPT IKHAC ini.

Selain itu, Ketua PKPT IPNU IKHAC Dalilul Falihin Dhofir mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini kader dapat mengembangkan dirinya karena CBP – KPP membentuk karakter dan mengabdi kepada Nahdlatul Ulama serta tak lupa ber mahabbah dalam berkhidmat.

“CBP – KPP harus mengabdi dan mengamalkan ilmu yang telah di perolehnya pada Diklatama, bukan hanya sekedar ikut-ikutan dikarenakan Diklat CBP – KPP ini bukan sembarangan diklat”, tegas Dalil yang juga Pengurus Cabang Lembaga Komisariat Perguruan Tinggi (LKPT) Kabupaten Mojokerto.

Hadir juga dalam kegiatan Diklatama diantaranya Pembina, Ketua MWC NU dan Banom serta Jajaran dibawahnya, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, PC IPNU IPPNU Kota Batu, PC IPNU IPPNU Surabaya sesuai dengan protokoler kesehatan.

Kontributor : Indra Nurdien Hakim