Gugah Cinta Nabi, Ranting IPNU IPPNU Desa Canggu Gelar Sholawat Burdah Bersama

Gugah Cinta Nabi, Ranting IPNU IPPNU Desa Canggu Gelar Sholawat Burdah Bersama

NU Online Mojokerto – Ranting IPNU IPPNU Desa Canggu gelar rutinan Sholawat Burdah yang selenggarakan di Masjid Al Musthofa. Kegiatan ini di ikuti oleh anggota IPNU IPPNU Se-Kecamatan Jetis kurang lebih 80 rekan dan rekanita.

Kegiatan dimulai ba’da isya’ sampai dengan pukul 21.00 wib dengan agenda acara yang pertama tawasul, sholawat burdah, ditutup dengan doa dan liwetan.

Dzulfikri Badiul Miflakh selaku Koordinator Departemen Dakwah di PAC IPNU Kecamatan Jetis, mengapresiasi kegiatan rutin ini. Sebab menjadi salah satu bentuk mencetak kader ahlusunnah wal jamaah dan melatih jiwa agar senantiasa mahabah kepada Nabi Muhammad.

“maulid itu sangat banyak dan bahwa maulid burdah ini salah satu maulid tua yang di baca oleh salafush Sholihin dan para Auliya’ khususnya di timur tengah yaitu di daerah tarim. Sholawat Burdah ini sangat di anjurkan, disamping itu dengan membaca sholawat Burdah bisa menambah mahabbah kita kepada Kanjeng nabi Muhammad Saw.

Sedangkan menurut Rekan Mahfud Ali Siraj selaku ketua IPNU Pimpinan Ranting Desa Canggu saat acara burdah ini di laksanakan, pembacaan sholawat Burdah bisa mempererat persaudaraan keluarga besar IPNU IPPNU,

“Alhamdulillah senang dan juga bisa mempererat tali persaudaraan, mempererat tali silahturahmi dan keluarga IPNU IPPNU kan juga oraganisasi pemuda kita juga harus hidup rukun, hidup rukun itu sejuk, jangan ada pertengkaran, jangan ada perselisihan. Pertengkaran dan perselisihan itu sudah umum, tapi selesaikan dengan dingin” terangnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan liwetan bersama di tutup dengan Doa.

Kontributor Team LTN Jetis