Dwiki Dan Mita Terpilih Menjadi Ketua Ranting IPNU IPPNU Desa Tanjangrono Periode 2021-2023

Dwiki Dan Mita Terpilih Menjadi Ketua Ranting IPNU IPPNU Desa Tanjangrono Periode 2021-2023

NU Online Mojokerto – Terpilihnya Ketua Ranting IPNU-IPPNU Desa Tanjangrono Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto disambut dengan rasa gembira oleh para generasi muda dan juga anggota Remas di desa tersebut. Pasalnya selama ini di ranting Desa Tanjangrono belum ada kepengurusan stuktur organisasi di tingkatan IPNU -IPPNU.

Menurut rekanita Intan, ketua PAC IPPNU Kecamatan Ngoro, untuk memulai kaderisasi suatu organisasi khususnya ditingkatan pelajar maka harus dibentuk sebuah setruktur organisasi terlebih dahulu, agar nantinya ketika menjalankan setiap kegiatan bisa secara struktural dan sah sesuai juklak yang ada.

“Dengan terpilihnya ketua ranting IPNU IPPNU Tanjangrana, maka lengkap sudah struktur organisasi di ranting sini” terang Intan.

Terpilihnya Ketua Ranting IPNU IPPNU Desa Tanjangrana, berdasarkan pengamatan dilapangan, di awali dari prosesi penjaringan bakal calon ketua baik IPNU maupun IPPNU, setelah mendapatkan bakal calon maka prosesi pemilihan pun dilaksanakan secara demokrasi melalui voting, para calon anggota bebas untuk menulis dalam secarik kertas untuk menulis nama calon ketua yang di kehendakinya, tak butuh waktu lama proses penghitungan perolehan suara pun di laksanan.

Dan nama Dwiki dan Mita memperoleh suara terbanyak dan di nyatakan sah oleh pengurus pimpinan anak cabang IPNU-IPPNU kecamatan Ngoro.

Kontributor : Hasan