Jaring Peserta PKD, PAC GP. Ansor Kec. Ngoro Gelar Turba dan Sosialisasi Kepada IPNU dan Remas Desa Tanjangrono

Jaring Peserta PKD, PAC GP. Ansor Kec. Ngoro Gelar Turba dan Sosialisasi Kepada IPNU dan Remas Desa Tanjangrono

NU Online Mojokerto – Menjelang pelaksanaan PKD, PAC GP. Ansor Kec. Ngoro rajin melakukan turba dan sosialisasi ke generasi muda. Pada Kamis malam (17/06/21) Ketua PAC GP. Ansor Kec. Ngoro dan Kasatkoryon Banser Kec. Ngoro beserta jajarannya melakukan kunjungan ke kader IPNU dan Remaja Masjid Dusun Sebani desa Tanjangrono.

Menurut ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Ngoro, Gus Saufi, menjelaskan tentang cara berorganisasi, cara berkumpul dengan masyarakat yang benar, dan cara menjadi seorang pemimpin.

Diharapkan melalui sosialisasi ini para generasi muda khususnya yang sudah menuntaskan pendidikan atau yang sudah berusia 20 tahun keatas bisa mengikuti PKD (PELATIHAN KADER DASAR) yang akan di laksanakan oleh pengurus GP ANSOR kecamatan ngoro pada bulan juli mendatang.

Di dalam PKD, masih kata Gus Saufi, akan diajari mengenai wawasan keaswajaan, ke NU an, kepemimpinan, dan cara bermedsos yang benar. Para pematerinya pun diambilkan dari para senior senior yang ada ditingkatan pimpinan cabang maupun pimpinan wilayah Jawa Timur yang sudah berpengalaman.

Sejalan yang disampaikan oleh dewan Pembina GP ANSOR, sahabat Surotin mengatakan tentang pentingnya berorganisasi. Sahabat Surotin menerangkan, di zaman modern ini banyak pengaruh yang menjerumuskan generasi muda dari pengaruh diluar akidah ahlussunah waljama’ah.

Dengan memilih organisasi dibawah naungan NU, maka generasi muda akan selamat dari aliran yang tidak jelas, radikal atau yang berlawanan dengan dasar negara.

Acara sosialaisasi di mulai pukul 20.00 dan berahir pada pukul 21.00 yang di tutup dengan doa oleh ustad Adi.

Kontributor : Hasan Ngoro