Koinisasi di Desa Tinggarbuntut, KH. Islahudin: Selain Untuk Keagamaan, Juga Untuk Kemandirian Umat

Koinisasi di Desa Tinggarbuntut, KH. Islahudin: Selain Untuk Keagamaan, Juga Untuk Kemandirian Umat

NU Online Mojokerto – Tepat pukul tujuh malam hari selasa 15 juni 2021, gemuruh sholawat disenandungkan oleh anggota IPNU dari aula gedung Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Dusun Tinggar Desa Tinggarbuntut Kec. Bangsal.

Bersamaan dimulainya pra acara, berdatangan pulalah tamu undangan dari jajaran Ta’mir Masjid, Ta’mir Musholla, Pemdes, Tokoh Masyarakat, Pengurus Anak Ranting dan Banomnya.

Berawal dari Iftitah yang dibawakan oleh Kiai Tauhid sebagai Rais NU Ranting Tinggarbuntut, maka menjadi penanda dimulainya acara inti malam itu. Pada kesempatan tersebut Kiai Tauhid mengungkapkan rasa syukur dengan terlaksananya program Koinisasi di Desa Tinggarbuntut dan berharap program ini terus berjalan dengan istiqomah walau apapun yang terjadi.

Selanjutnya, H. Shodiq sebagai Ketua Ranting NU Tinggarbuntut, Abah Lukman sebagai Ketua MWC NU Bangsal serta Bapak Suji Andoko sebagai Lurah Desa Tinggarbuntut, memberi sambutan satu demi satu. Semua senada, dengan adanya program Koinisasi yang telah berjalan berharap agar bisa istiqomah dalam berhidmah.

KH. Ishlahuddin sebagai Mustasyar MWC NU Bangsal dan tuan rumah berharap program koin ini bisa berkembang untuk mendukung program ekonomi mandiri selain untuk kegiatan sosial keagamaan. Mengingat pentingnya program ekonomi mandiri untuk seluruh warga Desa Tinggarbuntut.

Seluruh rangkaian acara yang dihadiri sekitar lima puluh orang pada malam hari itu berjalan dengan lancar dan penuh hikmah dengan di tutup do’a oleh Rais MWC NU Bangsal KH. Busri Musthofa.

Kontributor : Nasrul