GP. Ansor Ranting Sedati Gerakkan Koinisasi NU

GP. Ansor Ranting Sedati Gerakkan Koinisasi NU

NU Online Mojokerto – Salah satu program Ranting Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan ekonomi jam’iyah adalah koinisasi. Koinisasi ini digerakkan oleh GP Ansor Ranting Desa Sedati.

Menurut ketua GP ANSOR Ranting Sedati, Bagus Hidayat, program kegiatan koinisasi ini sengaja dilakukan bertujuan untuk menambah dan meningkatkan perekonomian jamiyah nahdlotul ulama’ yang ada di ranting.

Hasil dari koin tersebut, menurut Bagus Hidayat, dijadikan satu dalam satu manajemen khusus yang peruntukannya buat kegiatan NU yang ada di ranting. Selain itu, akan dikembalikan lagi kepada warga apabila mendapat musibah dan sebagian juga buat menyantuni anak yatim piatu.

Hal senada juga disampaikan oleh Gus Miftah, Koordinator penarikan koin NU, bahwa kegiatan koinisasi telah berjalan setelah sebelumnya sempat vakum,

“Sebenarnya koinisasi sudah berjalan selama bertahun tahun, namun di tahun 2019 mengalami kemacetan akibat vakumnya para petugas penarikan koin, namun di tahun 2020 gerakan koinisasi kita gerakkan kembali dengan mengerahkan anggota GP ANSOR ranting dan alhamdulilah bisa berjalan kembali dan hidup kembali, dan pemanfaatan dari koin tersebut bisa langsung dirasakan oleh seluruh banom NU dan warga sedati” tutur Gus Miftah.

Kontributor : Hasan Ngoro