Pelantikan Dan Raker PAC IPNU IPPNU Kec. Jetis Diiringi Tarian Bedhoyo Mojopahit

Pelantikan Dan Raker PAC IPNU IPPNU Kec. Jetis Diiringi Tarian Bedhoyo Mojopahit

NU Online Mojokerto
Setelah hiruk pikuk suksesi pemilihan, yang kemudian melahirkan pemimpin, tahap berikutnya adalah mengabsahkan pemimpin dan perangkatnya dalam suatu pelantikan. Demikian halnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) kecamatan Jetis, menggelar pelantikan dan raker kepengurusan baru periode 2021-2023 di bawah komando Rekan Zaki dan Rekanita Berliana, pada Ahad (13/06).

Acara yang digelar di Graha MWCNU Kec. Jetis ini dihadiri oleh MWCNU Kec. Jetis berikut Lembaga dan banom-banomnya, alumni IPNU IPPNU Kec. Jetis beserta tamu undangan.

Dalam seremonial pra-acara dibuka dengan iringan Tim Banjari asuhan PAC IPNU IPPNU Jetis. Disusul persembahan berikutnya yaitu Tarian Bedhoyo Mojopahit yang diperagakan oleh Tim Tari Pelajar NU Jetis.

Selaras dengan inti dari sambutan Rekan Zaki selaku ketua PAC IPNU yang memaparkan alasannya atas makna dibalik tema kegiatan hari ini, Ki Narto sebagai perwakilan dari MWCNU Kec. Jetis juga turut menyampaikan sambutannya sebagai bentuk dukungan dan bentuk nderek bungah kepada anak-anaknya yang selalu berkarya.

“penggodogan’e wis mari, saiki wayahe menunjukkan, memunculkan, merawat eksistensi karya’e,” ujar Ki Narto dalam sela-sela sambutannya.

Acara berlangsung khidmat dan gilir gumanti berbaur dengan rasa semangat dari antusiasme Rekan-rekanita yang datang dan terlibat langsung selama acara berlangsung. Tiba saat prosesi Pelantikan menandakan sampailah pada puncak acara. Roda kepemimpinan Rekan Zaki dan Rekanita Berliana diresmikan dan disahkan dibawah komando Rekan Hakim sebagai perwakilan Ketua PC IPNU Kab. Mojokerto dan Rekanita Khurrotul Azizah sebagai ketua PC IPPNU Kab. Mojokerto. Kemudian, acara ditutup setelah pemaparan program kerja dari setiap lembaga dan departemen.

(Putri LTN NU Jetis)