Jalin Kolaborasi, PR IPNU IPPNU Desa Pekukuhan Dan Grub Banjari ASM Gelar Dibaan

Jalin Kolaborasi, PR IPNU IPPNU Desa Pekukuhan Dan Grub Banjari ASM Gelar Dibaan

NU Online Mojokerto – Grup banjari ASM dan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Pekukuhan Mojosari menggelar rutinan maulid diba’ keliling pada hari Kamis (10/6/2021), bertempat di Mushollah Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Rutinan maulid diba’ dimulai pada pukul 18.00 WIB dan diawali dengan pembacaan tawasul ke muasis pendiri NU dan pengurus NU di desa setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Rekanita Ninik, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Mojosari dan Rekanita Mila, perwakilan Departemen Kaderisasi PAC IPPNU Kecamatan Mojosari dan peserta Diba.

Kegiatan maulid diba’ tersebut melibatkan 41 muda-mudi, mulai dari anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar hingga yang sudah dibangku kuliah.

Tujuan diadakannya Maulud diba’ ini menurut Mas Ghozy, pembina Grup Banjari Asshuffah Al – Munawwaroh, untuk melestarikan budaya NU. Terkhusus untuk melestarikan budaya maulid diba’ di Desa Pekukuhan.

Sekitar pukul 20.00 WIB, pembacaan sholawat diba’ telah usai. Dan dilanjut dengan ramah tamah dan berbincang-bincang santai sembari memakan hidangan yang telah disiapkan oleh ibu-ibu desa setempat.

Kontributor LTN Mojosari : Mila Agustin