Kader NU Mojosari Gelar Ngaji Bareng di Kelurahan Kauman Mojosari

Kader NU Mojosari Gelar Ngaji Bareng di Kelurahan Kauman Mojosari

Mojosari II NU Online Mojokerto – Anjangsana adalah istilah lain dari silaturahmi. Silaturahmi sangat dianjurkan dalam Islam. Karenanya banyak umat Islam menerapkan ajaran tersebut dengan ragam bentuk kegiatan. Seperti apa yang menjadi program Kader NU Kecamatan Mojosari yang menggelar “Ngaji bareng bersama kader NU” pada hari Selasa 8/6/2021 di Musholla Al Aly Kelurahan Kauman Mojosari.

Kegiatan ini terbagi menjadi 3 seasion pagi, sore, dan malam. Dari Banom JQHNU kecamatan Mojosari di pimpin oleh ketua Syaihul Adnan S. Pd.I, M. Pd.I yang menggelar Khotmil Qur’an di pagi hari sampai waktu maksimal jam 1 siang. Seasion kedua team Banser Husada para medis menggelar pengobatan Gratis bagi masyarakat umum dari mulai chekup, bekam, pijat listrik dan konsultasi kesehatan yang di prakarsai oleh Banser, Dan pengobatan berakhir pada pukul 17.00 wib.

Puncak acara malam hari dilanjutkan dari Lazisnu ( lembaga Amil Zakat infak shadaqah NU) memberikan 10 anak yatim yang di ambilkan dari anak yatim di kelurahan Kauman.

Menurut dr Fulka acara dikemas sedemikian rupa untuk tawasul berdoa agar bencana di Negeri ini segera berakhir dan negeri ini diberi keselamatan dari bencana fan pandemi vovid 19 terangnya.

Acara terakhir yakni pengajian kader-kader penggerak penyelenggara pembacaan kitab Nashoihul Ibad dengan penceramah Ustad Nur Hidayat S,Pd.I, M. Pd.I, Ketua ranting Belahan Tengah.

Team kontributor LTN Mojosari
Siti Maimunah & Very