Jelang Pelaksanaan Lailatul Ijtima, MWCNU Kec. Bangsal Gelar Rapat Koordinasi

Jelang Pelaksanaan Lailatul Ijtima, MWCNU Kec. Bangsal Gelar Rapat Koordinasi

NU Online Mojokerto – Dalam rangka pelaksanaan dan penguatan Lailatul Ijtima di wilayah Bangsal, MWC NU Kecamatan Bangsal menggelar rapat koordinasi pada hari Selasa tanggal 1 Juni 2021 bertempat di Wisma MWC NU Bangsal Jalan Raya Sawahan Desa Sidomulyo Nomor III B.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Sekretaris MWC NU Bangsal, Gus Suhajis dan dihadiri oleh Pengurus Harian Syuriyah, Tanfidziyah serta Pengurus Lembaga dan Banom.

Gus Suhajis, dalam pembukaannya, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk penguatan pelaksanaan program kegiatan Da’wah Lailatul Ijtima’ serta menyambung program dari PWNU Jawa Timur untuk penguatan Jam’iyah dan Jama’ah.

Lailatul Ijtima direncanakan akan di mulai pada bulan juni tahun ini. Ranting Mojotamping dipilih sebagai tempat pertama yang akan dilaksanakan Lailatul Ijtima.

Tentang format kegiatan Lailatul Ijtima, Abah Lukman sebagai Ketua MWC NU Bangsal menyampaikan dalam setiap kegiatan Lailatul Ijtima’ di tingkat Ranting akan dimulai dengan acara Khotmil Qur’an dibawah naungan JHQ NU yang di pimpin oleh Ust. Rozikin. Dan acara intinya akan dimulai ba’da Maghrib yang melibatkan Lesbumi NU, JQH NU, LDNU dan di akhiri dengan pengajian Kitab Sulam Safinah.

Pada sesi penutupan, Gus Suhajis menyampaikan setelah diadakan rapat koordinasi akan dilakukan rapat – rapat level teknis lebih lanjut dan Pengurus MWC NU Bangsal akan berupaya melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak mengenai program kegiatan Da’wah Lailatul Ijtima’ di masa pandemi untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19. Rapat koordinasi ini ditutup dengan do’a yang di pimpin lansung oleh KH. Ahmad Busri Musthofa sebagai Rais MWC NU Bangsal.

Kontributor : LTN Bangsal