Ba’da Libur Panjang, GP. Ansor Ranting Sedati Ngoro Aktifkan Kembali Ngaji Rutinan.

Ba’da Libur Panjang, GP. Ansor Ranting Sedati Ngoro Aktifkan Kembali Ngaji Rutinan.

Setelah libur satu bulan penuh selama bulan suci ramadang, GP. Ansor Ranting Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto pada hari Sabtu malam (29/5/21) memulai kembali ngaji Rutinan setiap bulan.

Dalam acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus GP Ansor baik dari jajaran Banser maupun Rijalul Ansor serta tamu undangan dan warga. Tampak hadir Gus Habib selaku pengasuh dan juga pengisi kajian kitab lubabul hadis.

Acara dibuka dengan pembacaan Rotibul hadad, Salawat mahallul qiyam dan menyanyikan lagu MARS GP ANSOR, MARS BANSER serta MARS YAHLAL WATHON.

Menurut Ketua GP. Ansor Ranting Sedati, Bagus Hidayatulloh, acara rutinan ini, selain bertujuan untuk ajang menjalin silaturrahmi, juga menjadi wadah tholabul ilmi.

Pembukaan ngaji kitab kali ini, KH. LUQMANUL HABIB atau yang akrab disapa dengan GUS HABIB ini, menjelaskan tentang keutamaan memulyakan seorang ulama.

Diriwayatkan dalam hadist nabi Muhammad SAW, beliau berkata barang siapa seseorang yang memuliakan dan menghormati seorang ulama’ maka orang tersebut sama halnya dengan memulyakan aku (nabi Muhammad), dan barang siapa seseorang yang duduk di dalam majlis ilmu dengan ulama’ maka mereka sama halnya duduk bersama di sampingku.

Acara ditutup dengan doa dan di lanjud dengan acara musafahah (berjabat tangan) simbol dari acara inti halal bi halal.

Kontributor (HASAN NGORO)