Halal Bihalal PAC GP. Ansor Pacet Hadirkan KH. Abd. Adzim Alwi

Halal Bihalal PAC GP. Ansor Pacet Hadirkan KH. Abd. Adzim Alwi

NU Online Mojokerto – Mengawali kegiatan bada Idul Fitri, PAC. GP. Ansor Pacet menggelar halal bihalal antar anggota Ansor dan Banser se Kecamatan Pacet pada Sabtu (29/05/21) di “Ndalem” Gus Maskub Dusun Trece Desa Pacet.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PCNU Kab. Mojokerto, Ketua MWCNU Pacet, Ketua MWCNU Ngoro, Sekertaris PC GP. Ansor, Ketua PAC GP. Ansor Pacet, Ketua PAC GP. Ansor Ngoro dan seluruh undangan yang hadir.

Nuril Huda, Ketua PAC GP. Ansor Pacet menyampaikan bahwa halal bihalal yang dilaksanakan Banser sebagai wujud silaturahmi sekaligus koordinasi diantara anggota Ansor dan Banser.

Nuril Huda mengingatkan bahwa koordinasi antar anggota Ansor dan Banser itu sangat penting. Sebab salah satu ciri khas dari organisasi Ansor dan Banser adalah komando. Tetapi Ketua PAC GP. Ansor Pacet itu menyampaikan bahwa pemegang komando tunggal itu terletak pada Ketua Ansor.

KH. Abd Adzim Alwi yang didapuk untuk memaparkan materi ke-NU-an menyampaikan akan perlunya persatuan dan kesatuan dalam mengokohkan organisasi. Sebab dengan persatuan itu akan datang pertolongan Allah serta rahmatnya. Sehingga organisasi itu menjadi berkah.

KH. Abd Adzim Alwi juga mengingatkan agar Ansor dan Banser dalam gerakan dakwahnya untuk tetap mengedepankan hikmah kebijaksanaan yang penuh kelembutan. Sebagaimana yang dilakukan oleh Kiai Kiai terdahulu dalam ngemong masyarakat.

Acara selanjutnya usai sholawat mahalul qiyam dilanjut dengan Mauidoh hasanah oleh KH. Sholeh. Dan ditutup dengan doa.