Alumni Suspelat 1, Gelar Upgrmading dan Halal Bihalal Wilayah Kab. Mojokerto

Alumni Suspelat 1, Gelar Upgrmading dan Halal Bihalal Wilayah Kab. Mojokerto

NU Online Mojokerto – Pasca Diklat Banser khusus pelatih (Suspelat 1) yang digelar beberapa bulan lalu di Wisma PCNU, 23 Alumni pelatihan Wilayah Mojokerto gelar Upgrading sekaligus halal bihalal pada 26 Mei 2021 yang ditempatkan di Mako PCNU Kab. Mojokerto

Kasatkorcam, H. Muhammad Yunus, menyampaikan pesan penting saat membuka acara tersebut, bahwa alumni Suspelat 1 wajib mengikuti RTL (Rencana Tindak Lanjut) dan mengirimkan hasil RTL-nya berupa email kepada komandan Isa Ansori.

“Setiap Alumni Suspelat wajib melaksanakan RTL. Dan hasil RTL dikirimkan ke e-mailnya komandan Isya’ Ansori. Hasil RTL tersebut nantinya akan di lihat satu persatu oleh Tim Pengurus Wilayah. Selain itu, alumni yang belum melakukan RTL agar segera melakukan Upgrading” Terangnya.

Ketua Tim Istruktur Upgrading Suspelat, komandan Andik juga menyatakan bahwa Alumni Suspelat 1 agar bisa menjadi Pelatih yang profesional dalam melatih kader-kader banser yang militan. Harapan lain yang juga perlu untuk diperhatikan adalah agar alumni Suspelat 1 ini bisa memiliki wibawa sehingga akan lebih mudah dalam mengemban amanat dan menjalankan tugasnya sebagai Banser Pelatih khususnya untuk wilayah kabupaten Mojokerto.

Materi upgrading Suspelat 1 berupa PBB yang kemudian dipraktekkan satu persatu didepan peserta yang lainnya. Setelah Upgrading Suspelat 1 akan ada juga materi yang lain pada upgrading lanjutan.

Kontributor : Abah Alim