Sembari Kukuhkan JRA Gondang, JRA Kab. Mojokerto Gelar Rukyah Aswaja

Sembari Kukuhkan JRA Gondang, JRA Kab. Mojokerto Gelar Rukyah Aswaja

NU Online Mojokerto – Setelah dikukuhkan sebagai sayap LDNU, Jammiyah Rukyah Aswaja (JRA) Kab. Mojokerto terus bergerak mengukuhkan pondasi organisasinya dengan membentuk JRA di beberapa MWCNU.

Pada hari Ahad (23/05/21) Ketua JRA Kab. Mojokerto mengukuhkan JRA Kec. Gondang dibawah pimpinan Ustaz Moh. Asmuin. Acara pengukuhan ini disaksikan oleh 50 peserta rukyah yang memadati Masjid di Desa Gumeng sebelum dimulainya rukyah kepada peserta yang hadir.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan pembukaan acara dengan sambutan dari Ketua JRA yang baru dilantik. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Gumeng dan Ketua MWCNU Kec. Gondang yang diwakili oleh Gus Romli.

Selesai ceremonial pembukaan, acara rukyah dimulai dengan pengarahan oleh Ketua JRA Kab. Mojokerto, Gus Khoirul Ibad.

Gus Ibad, demikian panggilan akrabnya, menyatakan bahwa rukyah itu sesungguhnya adalah dakwah bilqurani. Harapannya, dengan rukyah, bisa membantu warga nahdliyin dalam penyembuhan berbagai macam penyakit dengan metode qurani.

“rukyah ini sesungguhnya adalah dakwah bila Qur’an. Dengan rukyah ini bisa membantu warga Nahdliyin menyembuhkan berbagai macam penyakit” terang Gus Ibad.

Setelah itu, Gus Ibad, membacakan ayat ayat rukyah kepada peserta rukyah. Beberapa peserta terlihat ada yang muntah muntah usai mendengar ayat ayat Al Qur’an. Tim JRA pun sigap membersihkan Anasir Anasir sihir dalam diri peserta yang hadir dengan ayat ayat rukyah.

Selama acara, dalam pantauan tim NU Online Mojokerto, terlihat lancar tanpa kendala. Hingga acara selesai pun, tidak ditemukan permasalahan yang berarti.

Kontributor : LTN Gondang