Ketua Himasal Berangkatkan 300 Santri Lirboyo Asal Mojokerto

Ketua Himasal Berangkatkan 300 Santri Lirboyo Asal Mojokerto

NU Online Mojokerto – Setelah dilakukan tes PCR pada hari Kamis lalu, 300 santri Lirboyo asal Mojokerto, pada hari Ahad siang (23/05/21) diberangkatkan bersama dari halaman wisma PCNU Kab. Mojokerto.

Ketua Himasal (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) Mojokerto, Gus Imam Bukhori, menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan berbagai pihak yang turut mensukseskan pemberangkatan kembali para santri ke pesantren Lirboyo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pada pemberangkatan kembali para santri ke Lirboyo. Dari mulai tes PCR hari Kamis sampai penyiapan armada untuk pemberangkatan” tukas Gus Imam Bukhori.

Dari Tes PCR yang dilakukan oleh RS. Sakinah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Labkesda. kab. Mojokerto 300 santri yang dites dinyatakan negatif. Dengan mengantongi hasil tes tersebut, maka 300 santri dinyatakan siap diberangkatkan ke pesantren.

Pemberangkatan ini, menurut Gus Imam Bukhori, telah disiapkan 5 bus besar dan 3 mobil.

“Kita siapkan 5 bus besar dan 3 mobil yang siap mengangkut para santri” imbuh Gus Imam Bukhori.

Sekitar pukul 14.00 wib, acara pemberangkatan dimulai dengan diawali sambutan oleh KH. Abd. Adzim Alwi (Ketua PCNU Kab. Mojokerto) dan Gus Imam Bukhori (Ketua Himasal Mojokerto). Setelah itu, seluruh armada diberangkatkan dengan diiringi doa para kiai dan orang tua yang hadir mengantarkan para santri di halaman PCNU Kab. Mojokerto.