Sambung Silaturahmi, PAC IPNU IPPNU Jatirejo Sowan Ke Alumni dan Para Kiai

Sambung Silaturahmi, PAC IPNU IPPNU Jatirejo Sowan Ke Alumni dan Para Kiai

NU Online Mojokerto – Memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri, pengurus PAC IPNU IPPNU Jatirejo sowan ke-alumni dan sejumlah Kyai di Jatirejo pada Jumat (21/05/21).

Sowan diawali dari pukul 16.00 wib setelah semua pengurus berkumpul. Untuk mengurangi kerumunan, rombongan membagi dalam beberapa zona. Zona Utara, selatan, barat dan timur. Setelah selesai pembagian zona, rombongan berangkat sesuai dengan denah tujuan ke alumni dan Kiai Jatirejo.

Pengurus PAC IPNU IPPNU Jatirejo memperoleh banyak wejangan dari alumni dan Kiai terkait organisasi maupun pedoman bersosial keagamaan dan kemasyarakatan. Dan tidak lupa, diakhir sowan, pengurus meminta doa berkah untuk suksesnya program program IPNU IPPNU di Jatirejo. MB

Terkait tujuan dari aksi sowan alumni dan Kiai di Jatirejo ini, Bambang Indra, Ketua PAC IPNU Jatirejo menyatakan ingin menyambung kekeluargaan dan mempererat hubungan layaknya anak kepada orang tua dan meminta saran atau nasehat-nasehat yang baik, baik dalam hal agama maupun dunia.

“Tradisi sowan ini sudah kita lakukan tiap tahun. Adapun tujuan dari sowan ini untuk menjalin silaturahmi dengan para alumni dan juga para Kiai. Serta menjadi sarana bagi kami untuk meminta saran dan nasihat dari alumni dan Kiai, terkait organisasi maupun soal keagamaan serta kemasyarakatan” terang Rekan Bambang Indra.

Kontributor : Rizal