MWCNU Bangsal Gelar Halal Bihalal Sekaligus Konsolidasi Program Lembaga dan Banom

MWCNU Bangsal Gelar Halal Bihalal Sekaligus Konsolidasi Program Lembaga dan Banom

NU Online Mojokerto – Salah satu ciri khas dari umat Islam Nusantara dalam melaksanakan hari raya Idul Fitri adalah adanya acara halal bi halal. Tidak hanya dilaksanakan secara individu, bahkan pada sebuah lembaga, telah membudaya menjadi acara rutinan tiap tahun yang terus dilestarikan. Begitu halnya dengan MWCNU Kec. Bangsal, pada hari Kamis (20/05/21) menggelar acara halal bi halal secara sederhana di kediaman Drs. H. Lukman Hakim M.Si. di Kauman, Kec. Bangsal. Hadir dalam acara tersebut, pengurus MWCNU, Lembaga dan Banomnya.

Memanfaatkan momen Halal Bihalal tersebut, Drs. H. Lukman Hakim, M.Si, Ketua MWCNU Bangsal, memantau perkembangan program – program kegiatan di era pandemi Covid-19.

Drs. H. Lukman Hakim M.Si. atau yang akrab disapa Abah Lukman ini mengungkapkan rasa syukurnya, karena dari 16 lembaga yang telah di bentuk sudah berjalan aktif walaupun belum menyeluruh. Beliau mengajak kepada seluruh pengurus lembaga yang belum bisa aktif untuk segera menyusul dan menyusun kegiatan demi menghindari tumpang tindihnya kegiatan yang telah berjalan tanpa melupakan protokol kesehatan.

Abah Lukman juga mengajak LDNU MWC Bangsal untuk segera menghidupkan kembali kegiatan yang telah vakum dan perlunya penataan ulang metodologi da’wah di era pandemi Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam bidang perekonomian, Abah Lukman menekankan untuk setiap Ranting NU di Kecamatan Bangsal bisa menjalankan program – program yang sudah di setujui pada waktu Musker. Seperti Program Koinisasi, Pertanian dan Air mineral Nutrisi. Abah Lukman juga menghimbau kepada seluruh Ketua Ranting yang hadir agar manfaat dari program tersebut bisa di salurkan untuk semua warga Desa yang berhak menerima di Ranting tersebut.

Selanjutnya Abah Lukman mengungkapkan rasa senangnya terhadap Banom JQHNU Bangsal yang setelah terbentuk bisa lansung bergerak dengan terselenggaranya DTQ di bulan lalu. Untuk Banom – Banom yang lainnya di harapkan juga untuk segera menyusun program tahunan.

Senada dengan Abah Lukman, Drs. KH. Ishlahuddin, MHI. Sebagai Mustasyar MWC NU Bangsal juga mengungkapkan rasa syukur dan senangnya terhadap pergerakan MWC NU Bangsal saat ini.

Dalam sambutannya Romo Yai Ishlahuddin menyarankan perlunya pendataan pengusaha UMKM di jajaran MWC NU Bangsal untuk bisa disinergikan antar pengurus yang ada. Beliau juga berpesan agar seluruh jajaran MWC NU Bangsal untuk terus introspeksi diri supaya tidak ketinggalan dengan MWC NU lainnya.

Kontributor : LTN NU Bangsal