Mengamankan Takbir Idul Fitri, Satkoryon Banser Jatirejo Bentuk Posko Keamanan

Mengamankan Takbir Idul Fitri, Satkoryon Banser Jatirejo Bentuk Posko Keamanan

NU Online Mojokerto – Dalam rangka mengamankan lingkungan selama pelaksanaan Takbir Idul Fitri, Satkoryon Banser Jatirejo pada 12 Mei 2021, mendirikan Posko Keamanan yang dipusatkan di depan gedung MWCNU Jatirejo.

Menurut Solikudin, Ketua Satkoryon Banser Jatirejo, tujuan pembentukan posko tersebut untuk menjaga keamanan dan mencegah dari hal hal yang tidak diinginkan, yang mengganggu ketertiban lingkungan di sekitar Jatirejo.

“tujuan didirikan posko ini untuk memberi rasa aman warga Nahdliyin khususnya warga Jatirejo, selama melaksanakan takbiran” tegas Solikudin.

Dari pantauan tim NU Online Mojokerto, pengamanan dilaksanakan pada pukul 19.00 ba’da isya’ yang diikuti 35 personil Banser dengan penempatan utama di gedung MWCNU Jatirejo. Dan pada pukul 22.30 WIB diadakan patroli di wilayah Jatirejo terutama yang rawan tawuran.

Dan benar saja, pada saat melewati pertigaan Dinoyo depan Puskesmas, tim Banser mendapati ada sekumpulan pemuda selesai minum minuman keras yang berkelahi. Tim Banser kemudian melerai dan berhasil membubarkan segerombol pemuda tersebut.

“Dari laporan tim patroli, pada pukul 23.00, diperoleh laporan bahwa di pertigaan Dinoyo, terdapat tawuran para pemuda yang miras. Dan tim Banser berhasil mengamankan dan membubarkan tawuran tersebut” imbuh Solikudin.

Menurut Solikudin, pengamanan ini akan dilakukan sampai pada hari kamis 13 Mei 2021 pukul 22.00.

Kontributor : Hadi