Bangun Kolaborasi, IPNU IPPNU dan GKJW Mojosari Bagi Takjil Bersama

Bangun Kolaborasi, IPNU IPPNU dan GKJW Mojosari Bagi Takjil Bersama

NU Online Mojokerto – Bagi bagi takjil biasanya dilakukan oleh komunitas muslim yang diberikan kepada pengendara untuk bisa bersegera berbuka puasa ketika mereka masih berada di jalan. Namun kali ini tidak, di jalan raya simpang tiga taman Mojosari, Pemuda GKJW Mojosari bekerjasama dengan Jaringan Gusdurian, PC. IPNU IPPNU Kab. Mojokerto, PAC. IPNU IPPNU Mojosari, dan PAC IPNU IPPNU Kec. Kutorejo turut bagi bagi takjil kepada pengendara yang lewat pada 10 Mei 2021.

Kegiatan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Para remaja dari berbagai organisasi ini berjejer jejer di jalan raya. Mereka membagikan bingkisan tahlil sebanyak 300-an. Para pengendara yang berlalu lalang menyempatkan berhenti agar memperoleh takjil.

M. Diky Candra, Ketua PAC IPNU Kec. Mojosari menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil bersama kolaborasi dari beberapa organisasi lintas sektoral itu merupakan bentuk dari menjaga silaturahmi antara organisasi para remaja tersebut. Tidak sekadar intern di organisasi IPNU IPPNU saja tetapi juga organisasi lintas agama dalam hal ini GKJW Mojosari.

” kegiatan ini sangat positif bagi kita semua , disamping kita menjaga tali silah turahmi juga kita bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, meskipun kita berbeda keyakinan soal Agama tetap kita harus bisa menjaga hubungan kita, sesuai apa yang ada di pancasila” .

Usai pembagian takjil, kemudian kegiatan dilanjut dengan berbuka puasa bersama disalah satu Rumah pemuda GKJW. Setelah itu ramah tamah penuh keakraban.

Kegiatan pun selesai pada pukul 18.30 WIB. Mereka pulang ke rumah masing masing sambil menandai keramah tamahan yang harus dibangun terus menerus untuk bekerjasama membangun negeri.

Jurnalis : Kontributor LTN NU Mojosari