Bagi – Bagi Takjil, IPNU IPPNU Desa Mlirip Rekatkan Silaturahim

Bagi – Bagi Takjil, IPNU IPPNU Desa Mlirip Rekatkan Silaturahim

NU Online Mojokerto
Ramadlan tinggal beberapa hari lagi, kesempatan yang tersisa hendaknya dimanfaatkan untuk berbuat kebajikan. Apalagi kegiatan yang berujung membantu orang lain, seperti pembagian takjil.

Hal itu sebagaimana yang dilakukan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Mlirip Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Kegiatan berlangsung Jum’at (08/05/2021) dengan membagi takjil ke para pengendara di sekitar Jalan Raya Mlirip.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengalaman keilmuan kader IPNU – IPPNU dimana bukan hanya mengadakan rutinan diba’an ataupun majelis burdah, tapi juga harus berpikir bagaimana bentuk konkret dalam mengimplementasikan Semangat belajar, berjuang dan bertaqwa” kata Farrikhah Nur Fauziyah, Ketua IPPNU Desa Mlirip.

Ketua IPPNU Desa Mlirip itu juga menyampaikan pandangannya, berbagi takjil merupakan ikhtiar dan pembuktian bahwa kader IPNU – IPPNU juga memiliki orientasi sosial.

“Orientasi kegiatan ini adalah bentuk dari manifestasi dari hablum minannas sebagai kader IPNU – IPPNU bukan hanya untuk penjaringan kader saja tapi harus bersosial, terangnya” imbuhnya.

Ia menambahkan pembagian takjil ini juga bersinergi dengan Banom NU Desa Mlirip, salah satunya Barisan Ansor Serbaguna yang turut menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan.

Kontributor: Indra Nurdien Hakim