Peringati Nuzul Quran, Yayasan Al Ikhlas Desa Sedati Kec. Ngoro Santuni Anak Yatim

Peringati Nuzul Quran, Yayasan Al Ikhlas Desa Sedati Kec. Ngoro Santuni Anak Yatim

NU Online Mojokerto – Yayasan peduli anak yatim AL – IHLAS Desa Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto pada hari Ahad (2/5/21) bertepatan pada malam 21 ramadan mengadakan kegiatan nuzunul qur’an dibarengkan pula dengan santunan kepada 60 anak yatim. Tempat acara bertempat di Masjid AL ABROR.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sedati beserta jajarannya, Ketua Ranting beserta pengurus lembaga dan banomnya, Ketua Ranting GP Ansor Sedati beserta pengurus hariannya.

Menurut panitia acara H. Arifin sekaligus sebagai Ketua Yayasan mengatakan bahwasannya yayasan AL – IHLAS ini berdiri dari hasil jagongan para pemuda yang ada di desa tersebut. Mereka prihatin atas nasib anak anak yatim yang ada di desa tersebut yang kurang banyak perhatian khususnya dari sisi finansial untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Dari hasil jagongan itu terbentuklah niat pertama untuk mengumpulkan dana dari para donatur. Dan terkumpulah uang sebesar Rp. 300.000 dari hasil donasi para donatur.

Tetapi lambat tahun gerakan santunan anak Yatim mendapat respon dari yang bagus dari para donoatur. Sehingga panitia bisa memberikan lebih kepada anak Yatim di Desa Sedati, bahkan bisa menyantuni anak Yatim di desa sekitar.

Hingga saat ini, masih kata H. Arifin, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp. 69.000.000 (enam puluh Sembilan juta rupiah). Dan bisa menyantuni anak Yatim setahun 2 kali.

Selain itu, Yayasan juga bisa memberikan uang pendidikan di tiap bulannya sebesar 150.000 kepada 42 anak sampai tingkat SMA.

Abah Alwi, Kepala Desa Sedati, mengucapkan terima kasih kepada panitia juga para donatur atas terlaksananya kegiatan semacam ini, ia sangat merespon baik dengan gerakan santunan anak Yatim ini.

Abah Alwi menyampaikan pesan kepada anak yatim yang akan mendapatkan santunan apabila nantinya sudah menerima santunan agar memanfaatkan uang tersebut seperlunya jangan sampai setelah mendapatkan uang banyak terus terlena di belikan HP baru hanya untuk kesenangan main game sehinga melalaikan kegiatan kegiatan ibadah dan lainnya,

“manfaatkan uang tersebut untuk keperluan yang sewajarnya lebih lebih untuk biaya pendidikan” tuturnya

Gus Sa’dulloh Syarofi yang didapuk memberikan tausiyah, menyampaikan tentang pentingnya menyenangkan hati anak yatim lebih lebih dengan menyantuninya, karena barang siapa yang suka menyenangkan hati para anak yatim maka allah akan menjaminnya syurga kelak di ahirat.

Acara santunan berlangsung selama dua jam dimulai pukul 20.00 wib hingga pukul 22.00. Acara berakhir usai dilantunkan doa oleh Gus Ahmd Saiful.

Kontributor : Hasan-Ngoro