Diklat Tilawatil Quran dan Lailatul Qiroah di PAC JQHNU Kec. Puri

Diklat Tilawatil Quran dan Lailatul Qiroah di PAC JQHNU Kec. Puri

NU Online Mojokerto – Pada Rabu, 28 April 2021 bertempat di Padepokan Nurul Falah Dusun Unggahan Desa Banjaragung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto dilaksanakan Diklat Tilawatil Quran (DTQ) dan Lailatul Qiro’ah (LQ) sebagai rangkaian kegiatan Majapahit Bertilawah yang merupakan agenda bersama Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffazh Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Mojokerto.

Sejak pukul 08.00 WIB terlihat anak-anak dan remaja baik santri pesantren maupun luar pesantren berduyun-duyun memasuki ruangan kegiatan yang terletak di gedung lantai 2 Padepokan Nurul Falah. Peserta yang berjumlah 30 orang tampak antusias untuk mengikuti materi kegiatan.

Pada pukul 08.30 WIB dilaksanakan ceremonial pembukaan Diklat Tilawatil Quran (DTQ). Hadir dalam acara pembukaan pengurus yayasan dan beberapa ustadz dan ustadzah pesantren.

KH. Achmad Muhyiddin, S.Pd.I selaku Ketua PAC JQHNU Kecamatan Puri sekaligus pengasuh Padepokan Nurul Falah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Majapahit Bertilawah. Beliau juga memberikan motivasi serta penjelasan tentang keutamaan membaca Al quran. Selain itu dengan kegiatan DTQ ini diharapkan anak-anak memiliki bekal materi tilawah sehingga bisa dipergunakan untuk berlatih dan mengembangkan potensi sebagai Qori Qori’ah di Kecamatan Puri ini.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi tilawah yang disampaikan oleh ustadz Nuruddin mulai pukul 08.40 WIB s/d 11.40 WIB. Istirahat sholat dhuhur dan dilanjutkan kembali pada pukul 13.15 WIB sampai pukul 15.15 WIB. Bada sholat tarawih acara dilanjutkan dengan materi sekaligus Lailatul Qira’ah sampai pukul 22.00 WIB.


Konstributor : Masfudin, S.Pd.I, M.Pd. Sekretaris PC JQHNU Kab. Mojokerto