Diklat Tilawah Al Qur’an PAC JQHNU Trawas Berjalan Sukses

Diklat Tilawah Al Qur’an PAC JQHNU Trawas Berjalan Sukses

NU Online Mojokerto – Memeriahkan gerakan Majapahit Bertilawah yang digelar seluruh PAC se Kabupaten Mojokerto, PAC JQH NU Kec. Trawas pun turut berpartisipasi pula. Bertempat di ponpes Al Qur’an Miftahul Ulum Dusun Kemlagi Desa Kesiman, Diklat Tilawah Al Qur’an digelar pada Rabu (28 April 2021). Diklat diikuti 80 peserta dari utusan ranting dan masyarakat umum.

Pemateri I Tilawatil Qur’an oleh Ust. Suaib Effendi, M. Pd. I. Pada sesi materi ini, Ust. Suaib Effendi menekankan kepada peserta untuk sesering mungkin melatih dari hasil Tilawah ini agar dapat mengasah kemampuan yg sudah di pelajari.

Pada sesi kedua, materi tentang Tajwid serta ghoroibul Qur’an oleh Gus Arif Yulianto Al Haffidh Selaku pengasuh Ponpes Miftahul Ulum. Salah satu titik tekannya, ia menyampaikan kepada para Calon Qori’ Qori’ah agar selalu membaca Al Qur’an dengan kaidah kaidah Tajwid yang benar.

Acara DTQ – LQ berlanjut hingga malam hari. Pada malamnya ini panitia mengemasnya dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang dikemas dengan acara Lailatul Qiroah dan Lailatus Sholawat yg dihadiri oleh MWCNU Trawas berikut Lembaga dan Banomnya, MUSPIKA KEC. TRAWAS, dan tamu undangan.

Acara dimulai dengan penampilan Sholawat Nabi diiringi oleh MDS RIJALUL ANSOR PAC TRAWAS serta hadirnya Qori’ M. Nur Hidayatulloh, Juara Terbaik remaja Jatim tahun 2017 dari JQH PCNU kab. Mojokerto. Kehadiran Qori terbaik Jawa Timur ini sebagai motivasi agar Peserta Pelatihan Diklat Tilawatil Qur’an lebih semangat mengasah kompetensinya.

Acara Lailatul Qiroah dan Lailatul Sholawat ditutup dengan Mauidhoh Serta doa oleh Gus Nafi’ Kencong Kediri.

Kontributor : PAC JQHNU Trawas