Safari Ramadan MWCNU Bangsal, Ustadz Qomari; “Koinisasi ituwujud kemandirian warga NU”

Safari Ramadan MWCNU Bangsal, Ustadz Qomari; “Koinisasi ituwujud kemandirian warga NU”

NU Online Mojokerto – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, berbagai kegiatan positif dilakukan MWC NU Bangsal, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan berupa Tarawih keliling.

H. Lukman Hakim Sebagai Ketua MWC NU Bangsal menugaskan beberapa kelompok pengurus harian untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

KH. Busri dan pengurus harian MWC NU Bangsal beserta Pengurus Ranting Gayam melanjutkan kegiatan tersebut di Masjid Baitul Muttaqin Desa Gayam, Rabu malam, (28/4/2021).

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih berjamaah. Dilanjutkan dengan sosialisasi program dari MWC NU Bangsal yang di sampaikan oleh Ust. Nur Qomari.

Dalam penyampaiannya, Ust. Nur Qomari menjelaskan bahwa pentingnya gerakan Koinisasi untuk kemandirian Ekonomi Warga. Serta sebagai wujud pelaksanaan program jam’iyah Nahdlatul Ulama yang bertujuan memberikan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mencapai sebuah baldatun thoyibatun wa Robbun ghofur ( bangsa yang makmur dan mendapat ampunan Allah SWT).

“Gerakan koinisasi ini penting, sebab akan menjadi wujud kemandirian ekonomi warga. Selain itu menjadi pendukung untuk melaksanakan program ke-NU-an” tutur Ust. Nur Qomari kepada para jamaah.

Harapannya setelah sosialisasi ini, Pengurus Ranting Gayam segera bisa mengaplikasikan kepada masyarakat setempat serta bisa melanjutkan program – program kemandirian ekonomi yang belum terlaksana.

Setelah penyampaian sosialisasi program tersebut, kegiatan berlanjut lansung do’a sholat tarawih yang di pimpin oleh KH. Busri sebagai imam Sholat.

Kontributor : Nasrul