Diklat Tilawah Al Qur’an PAC JQHNU Gedeq Digelar di Masjid Taqwalloh Ngares

Diklat Tilawah Al Qur’an PAC JQHNU Gedeq Digelar di Masjid Taqwalloh Ngares

NU Online Mojokerto – Menyambut malam Nuzulul Qur’an yang dilakukan serentak di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto pada malam 17 Ramadhan 1442 H, PAC JQHNU Gedeg menggelar Diklat Tilawah Qur’an & Lailatul Qiro’ah selama sehari dari pagi sampai malam tanggal 28 April 2021 di Masjid Taqwalloh Ngares kidul Gedeg Mojokerto.

Untuk mendukung kegiatan ini, pengurus mengundang seluruh putra putri terbaik yang ada di wilayah Kecamatan Gedeg, dari kalangan pria wanita, muda dewasa & umum.

Menurut Ustad Afif Hidayatullah selaku ketua panitia, diselenggarakannya Diklat Tilawah Al Qur’an dan lailatul Qiro’ah bertujuan untuk memetakan qori’, memberikan bekal materi tilawah, menciptakan iklim persaudaraan seprofesi, senasib dan seperjuangan diantara qori’ dan Qiro’ah.

Senada dengan Ustadz Afif Hidayatullah, Ketua JQHNU Gedeg, Ustad Ach. Zaenal Fanani, S.Pd., S.Pd.I, menyatakan bahwa diadakannya diklat Tilawatil Qur’an dan Lailatul Qiro’ah, bertujuan untuk menjaring ahli Qiro’ah tingkat dasar di Kecamatan Gedeq.

Lanjut ketua JQHNU Gedeg, setelah kegiatan Diklat Tilawah Al Quran ini selesai, akan ada tindak lanjut setelah bulan Ramadhan yaitu akan kembali diadakan kegiatan serupa dengan jadwal dua minggu sekali dalam satu bulan.

Kegiatan Diklat tilawah dilaksanakan akan ditutup dengan kegiatan Gebyar Lailatul Qiroah yaitu dengan menampilkan peserta yang memiliki kemampuan lebih yang disiarkan live di Zoom PC JQHNU Kab. Mojokerto


Kontributor : Tri Arifin/David R