PAC Muslimat Dan Fatayat Jatirejo Berkolaborasi Gelar Safari Ramadan

PAC Muslimat Dan Fatayat Jatirejo Berkolaborasi Gelar Safari Ramadan

NU Online Mojokerto – PAC Fatayat dan Muslimat Jatirejo berkolaborasi menggelar acara Safari Ramadan. Acara ini berlangsung di Masjid Minhajul Abidin Desa Mojogeneng, Jatirejo, Mojokerto pada ahad 13 Ramadhan 1442 / 25 April 2021 pukul 08.30 – selesai

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al Qur’an. Kemudian sambutan oleh Ketua PAC Muslimat Jatirejo, Bu Nyai Sutarmi. Dalam sambutannya Bu Nyai Sutarmi menyatakan bertekat akan melanjutkan kegiatan seperti safari ramadhan ini meskipun kepengurusannya belum dilantik.

“Meskipun kami belum dilantik, tetapi kami bertekad untuk melanjutkan kegiatan safari ramadan ini” ujar Ketua Muslimat dihadapan 200 Muslimat dan Fatayat Jatirejo.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan ngaji kitab ” Risalah Ramadhan ” oleh Ustadzah Ummatul Khoiroh, yang khusus membahas tentang keutamaan puasa dan amalan amalan di dalam bulan suci Ramadhan.

Acara selanjutnya yakni info tips kesehatan oleh hj Ida Hariati S. Kep (bidang kesehatan PC Muslimat NU Kab. Mojokerto).

Do’a oleh ibu nyai Min Khuriah (selaku ketua team safari Ramadhan PC Muslimat NU Kab
Mojokerto) dan ditutup dengan santunan kepada ibu Ninik korban rumah kebakaran desa Mojogeneng. Untuk diketahui, donasi berasal iuran semua anggota Fatayat se-Ancab Jatirejo yang diberikan langsung oleh sahabat ANIK EMKA Spd (ketua PAC FATAYAT NU Jatirejo) diikuti PAC Muslimat. Selain berdonasi kepada korban kebakaran, mereka juga mentasyarufkan mukena di beberapa Masjid sekitar Jatirejo.

Kontributor : Hadi