Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP. Ansor Jetis Gelar Ziarah ke Muasis NU

Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP. Ansor Jetis Gelar Ziarah ke Muasis NU

NU Online Mojokerto — Dalam rangka memperingati Harlah ANSOR yang ke-87, PAC GP. Ansor Jetis menggelar ziaroh ke muasis Nahdlatul Ulama pada hari jum’at (23/04/2021) yang diikuti kader Ansor Jetis.

Jamaah ziarah diberangkatkan setelah sholat traweh. Dan dipusatkan di Desa Kupang. Setelah semua jamaah terkumpul, sekitar pukul 21:30 wib semua kendaraan berangkat menuju makam mbah KH. Wahab Hasbullah.

Usai berziarah, rombongan sowan ke KH. Wafiyul Ahdi, SH.M.Pd.I cicit dari KH. Wahab Hasbullah. Di rumahnya, beliau bercerita banyak tentang NU dan GP Ansor serta KH. Wahab Hasbullah. Tidak lupa diakhir sowan ini, KH. Wafiyul Ahdi mendoakan agar kader GP Ansor Jetis bisa meneruskan perjuangan para muasis dan beliau juga mengingatkan bahwa kita semua bergabung di NU untuk belajar dan jangan merasa ikut membesarkan NU.

Setelah dari Jombang, rombongan bergerak menuju ke makam KH. Achyat Chalimi-Mojokerto. Dan meneruskan pulang ke Jetis usai selesai seluruh rangkaian ziarah. Rombongan menyempatkan untuk makan saur bersama di warung lodeh desa Kupang sebelum kembali ke rumahnya masing masing.

Menurut ketua PAC GP. Ansor Jetis, Gus Ibnu Qohar, acara ini mempunyai tujuan untuk mengenang jasa perjuangan Para Muasis NU dan Ansor dalam perjuangan memperebutkan kemerdekaan melalui pendirian Organisasi Kepemudaan, dengan harapan supaya Generasi Muda NU dan GP ANSOR JETIS bisa meneladani ghiroh perjuangan para Muasis melalui Organisasi Ansor yg sudah berusia 87 tahun.

Insyak Ansori. S.Pd.I, penasehat PAC GP. Ansor Jetis, memberikan aprisiasi yang sangat bagus sekali pada acara ini, sebab ia mampu memberikan spirit baru buat kader kader Ansor di PAC Jetis dalam mensinambungkan spirit Muasis. Beliau berharap kegiatan seperti ini jangan sampai lekang dibawa waktu kalau bisa ada rutinitas untuk mengecash kembali ghiroh kader dengan menyambung ke para muasis NU, yang akhirnya bisa membawa keberkahan untuk PAC GP ANSOR Jetis.

Kontributor : Dikin