Serunya Lomba One Product One PAC PC. Fatayat NU Kab. Mojokerto

Serunya Lomba One Product One PAC PC. Fatayat NU Kab. Mojokerto

NU Online Mojokerto – Memperingati Harlah Fatayat ke 73, PC Fatayat NU Kab. Mojokerto pada Sabtu (10/04/21) menggelar lomba One Product One PAC. Bertempat di Wisma PCNU Kab. Mojoker, 16 PAC siap berkompetisi mempresentasikan produk unggulan PAC-nya masing masing.
Sebelum lomba dimulai, semua peserta mengikuti acara pembukaan. Dalam acara pembukaan, Ani Rahmawati, ketua panitia, menjelaskan bahwa lomba one PAC one Product ini dihadiri oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan juga dari Disperindag. Mereka didapuk menjadi dewan juri yang akan menguji kualitas produk dari peserta.
“Produk dari peserta harus sesuai dengan kriteria lomba. Selain kualitas produknya, penilaian juga ditentukan dari penampilan vidio yang telah diupload di YouTube Fatayat” terangnya.

Itha Nursyamsiah, Ketua PC. Fatayat NU Kab. Mojokerto, dalam sambutannya berharap setelah event lomba yang dilakukan hari ini, produk produk Fatayat bisa memiliki kelayakan untuk dipasarkan. Dengan memiliki kelayakan pasar, maka produk Fatayat siap dipasarkan.

Insya Allah PC. Fatayat dan Disperindag akan memfasilitasi untuk memasarkan produk produk Fatayat, dari perizinan sampai marketingnya. Itulah upaya upaya kami demi kemajuan organisasi. Perempuan harus memiliki ketahanan ekonomi” terangnya.
KH. Abd Adzim Alwi, Ketua PCNU Kab. Mojokerto merasakan rasa bangga dengan militansi Fatayat khususnya melihat produk produk unggulannya yang sangat bagus bagus. KH. Abd. Adzim Alwi berharap ke depan PC. Fatayat tidak sekedar one produk one PAC, tapi bisa pula three produk one PAC.
“Ke depan lombanya tidak hanya one product one PAC, tetapi bisa three product one PAC” harap KH. Abd. Adzim Alwi.

KH. Abd. Adzim Alwi sangat mendukung sekali bila produk produk Fatayat bisa dikerjasamakan dengan Disperindag, HIPMI bahkan ke Kepala Daerah. Dan berharap kepada pemerintah dan Disperindag agar perizinan dipermudah.
Usai pembukaan, acara dilanjut dengan lomba one produk one PAC. Tiap PAC diwakili oleh dua orang, mereka mempresentasikan produk masing masing. Dan empat dewan penguji mencecar dengan berbagai pertanyaan seputar kualitas produknya.
Lomba berlangsung hingga pukul 13.00. Dan diakhiri setelah semua peserta mempresentasikan produknya dihadapan dewan juri. Untuk pengumuman pemenangnya, menurut Ketua Panitia, akan diumumkan bertepatan dengan Harlah Fatayat.