PAC JQHNU Kemlagi Sosialisasikan Program Diklat Tilawatil Quran (DTQ) dan Lailatul Qiroah (LQ)

PAC JQHNU Kemlagi Sosialisasikan Program Diklat Tilawatil Quran (DTQ) dan Lailatul Qiroah (LQ)

Segenap jajaran PAC JQHNU Kecamatan Kemlagi siang ini (09/04/21), dengan bertempat di Kantor MWC NU Kecamatan Kemlagi untuk pertama kali mengundang Ketua dan pengurus Banom dan Lembaga NU yang ada di wilayah Kemlagi, seperti PAC Fatayat NU Kemlagi dan juga perwakilan dari Ketua IPNU-IPPNU Kecamatan Kemlagi dalam rangka sosialisasi program DTQ-LQ.

Tujuan dari sosialisasi program ini diantaranya supaya baik Banom maupun lembaga yang diundang bisa ikut mensupport kegiatan dengan mengikutsertakan anggota-anggota nya yang minat dalam dunia tilawah.

“Selama program itu baik dan untuk kemajuan kegiatan ke-NU-an di wilayah Kemlagi, kami sangat mendukung. Apalagi untuk memunculkan bibit-bibit muda di bidang al Quran.” Ucap Abah Syaiful, Ketua MWC NU Kemlagi.

Senada dengan Ketua MWC, Rois Majlis ilmi PAC JQH NU Kemlagi, Ustadz Luthfi, Pengasuh PP. Tahfidzul Qur’an Bani Anwar Kemlagi ini juga berpesan kepada seluruh undangan yang hadir agar bersama-sama bersinergi menjadikan Kemlagi sebagai percontohan dalam pembibitan generasi Qur’an di masa mendatang.

Diklat Tilawatil Qur’an ini menyasar usia anak dan remaja. Dengan alasan di usia ini adalah usia yang sangat tepat untuk proses pembibitan, terutama menumbuhkan bakat-bakat terpendam dalam bidang tilawah.

Kegiatan DTQ-LQ di Wilayah Kecamatan Kemlagi akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 April dan ditutup dengan acara Lailatul Qiroah pada tanggal 29 April yang bertepatan pada tanggal 17 Ramadhan 1442 H.