Turba PCNU Kab. Mojokerto di Utara Sungai

Turba PCNU Kab. Mojokerto di Utara Sungai

NU Online Mojokerto – Turba dan silaturahmi ke tiga PCNU Kab Mojokerto ditempatkan di MWCNU Jetis pada selasa (06/04)2021) pukul 13:00 WIB. Diikuti oleh lima MWCNU yang berada di Utara sungai diantaranya MWCNU Jetis, MWCNU Dawarblandong, MWCNU Kemlagi, MWCNU Gedek dan MWCNU Jetis sendiri. Tiap MWCNU di wakili 3 pengurus dan ketua ranting se- MWCNU masing masing.

GUS Taufiq selaku sekertaris PCNU di hadapan semua yang hadir menyampaikan bahwa tujuan dari turba dan silaturohim ini menyampaikan beberapa program PCNU Kab. Mojoketo sekaligus pembagian subsidi kepada MWCNU Jetis dan Ranting. H. Reza Pahlevi lebih detail menjelaskan bahwa subsidi diberikan melalui BMT NUSANTARA MOJOPAHIT, untuk MWCNU mendapat 10juta dan ranting NU masing masing 1.5 juta.

H. Shobirin selaku ketua team Kartanu menjelaskan tentang proses pembuatan kartanu agak terkendala karena adanya pandemi covid-19, masih banyak dari warga NU yang belum mendaftarkan diri karena keadaan pandemi dan di usahakan aplikasi secara online di bulan romadhan tahun ini sudah bisa di gunakan, untuk saat ini data yang sudah masuk adalah 114.740 dan masih masih banyak yang mengantri untuk pencetakan kartanu.

KH. Abd. Adzim Alwi selaku ketua PCNU meminta doa kepada seluruh yang hadir agar semua pengurus diberikan kesehatan lahir batin dan umur yang panjang supaya terus berkhidmat kepada NU serta berharap semua pengurus untuk menjaga kerukunan dan kekompakan dalam berkhidmat ke organisasi. Beliau juga mengharapkan semua warga Nahdliyin menabung di BMT Nusantara Mojopahit yang merupakan bank-nya warga Nahdliyin Mojokerto.

Sebelum acara di tutup, KH. Abd. Adzim Alwi membagikan bera kepada masing masing MWCNU. Menurut KH. Abd Adzim Alwi, beras yang dibagikan merupakan hasil dari ladang yang mengunakan bibit dan pupuk organik produksi PCNU Kab Mojokerto. KH. Abd. Adzim berharap para petani warga NU mengunakan bibit dan pupuk organik produksi PCNU karena dari uji coba yang telah dilakukan hasilnya lebih maksimal.

Kontributor, Dikin.