Merajut Ukhuwah Antar Pengurus, MWCNU Jetis Gelar Ziarah Wali

Merajut Ukhuwah Antar Pengurus, MWCNU Jetis Gelar Ziarah Wali

NU Online Mojokerto – Untuk merajutkan pengurus MWCNU Jetis Mojokerto yang baru di lantik, Ketua MWCNU Jetis pada hari Kamis (01/04/21) mengajak semua pengurus baik ranting, lembaga maupun banom melakukan ziarah ke makam muasis NU Jetis dan wali lima Jawa Timur.

Pada pukul 14.00 WIB dengan mengendarai dua bus besar dan dua bus mini, jamaah yang berjumlah sekitar 130 ini, diberangkatkan dari halaman MI FATHUL ULUM desa KUPANG.

Beliau juga sempat berkata dengan tegas “perjuangan NU yang tidak lain adalah Li i’laai kalimatillah orep-orep tinggalane poro kyai, berjuang bersama, maju terus, semangat menyongsong 100 tahun Nahdlatul Ulama, maju 1 abad NU semakin bermartabat dan bermanfaat”

H. USAIL S.Pd.I, selaku Ketua MWC NU Jetis, dalam sambutan pemberangkatan menyampaikan harapannya bahwa dengan ziarah, beliau ingin merajut ukhuwah diantara sesama pengurus baik lembaga, banom, beserta jajaran di semua tingkatannya.

H. Maslihul Amin, selaku ketua Lesbumi Jetis menyampaikan rasa bahagianya atas program ziarah pengurus NU Jetis ini,

“acara ziaroh kali ini menguatkan kembali rasa kebersamaan, persatuan dan ghirroh ke NU an yg semakin tinggi, serta meneladani perjuangan para pendahulu, terutama para wali 9 di tanah jawa khususnya, sehingga kami selaku pengurus, tidak pernah mengenal halangan dan rintangan serta maju teros tanpa lelah” kata Ketua Lesbumi itu sambil mengepalkan tangan.

Begitu pun dengan apa yang dirasakan oleh H. Alim, Ketua LTN NU Jetis, bahwa gebrakan pertama yang dilakukan oleh H. Usail, sangat simpatik, selain menguatkan ukhuwah, juga melandaskan programnya dengan unsur spiritual seperti diadakannya ziarah,

“Alhamdulillah pengurus MWCNU Jetis, tidak melupakan ritual yang khas NU yakni ziarah. Dengan ziarah maka kita men-charger Ruhani kita” tegasnya.

Kontributor : Dikin