Memperoleh Wakaf Mushola, Warga Sedati Gelar Pengajian Umum

Memperoleh Wakaf Mushola, Warga Sedati Gelar Pengajian Umum

NU Online Mojokerto – Setelah melakukan rehab total pada Mushola As Shoheh RT 04 RW 05 Desa Sedati Kec. Ngoro maka pada hari Rabu malam (31/3) Mushola ini resmi di wakafkan kepada warga lingkungan sekitar. Untuk menandai peresmian Mushola itu, maka panitia menggelar pengajian umum dengan menghadirkan KH. Nurul Huda dari Pasuruan.

Tampak hadir dalam acara pengajian ini, para Kyai, banom NU, jajaran pemerintahan Desa Sedati, Kyai nur Wahid pimpinan yayasan pondok Masyitoh juga Kyai Nurul Huda dari bangil Pasuruan serta para tamu undangan.

Menurut panitia pelaksana, Kyai Abdul Manaf mengatakan sengaja Musholla ini direhab secara total agar para jama’ah bisa melaksanakan ibadah sholat lebih khusu’ lagi karena tempatnya sudah tampak mewah dan memadai tidak seperti bangunan yang sebelumnya.

Kepala Desa Sedati, Alwi, menyatakan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan Musholla as Shoheh yang sangat bagus. Kepala desa itu berharap agar warga sekitar Mushola bisa semakin tekun untuk beribadah kepada Allah.

“Musholla ini sudah di wakafkan kepada warga jadi mari kita pergunakan untuk beribadah secara khusu” terang Alwi Kepala Desa Sedati tersebut.

Memasuki acara inti, almukarrom Kyai Nurul Huda dari Pasuruan menyampaikan mauidhohnya. Pada malam ini, Kyai Nurul Huda menerangkan tetang pentingnya kita bersyukur kepada Allah dalam keadaan apapun dan di manapun terutama bisa melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman tidak seperti di negara lain yang sedang di landa konflik.

Tepat pukul 22.00 acara selesai dan di tutup dengan doa yang di pimpin oleh kyai Abdul Wahid Rozak.

Kontributor : Hasan