Turba Mabin TPQ LP. Ma’arif di Nglinguk

Turba Mabin TPQ LP. Ma’arif di Nglinguk

NU Online Mojokerto – Turba Pengurus Mabin TPQ LP MA’ARIF NU Kab. Mojokerto pada Ahad (28 Mar 2021) ditempatkan di TPQ Al Muhajirin Nglinguk Trowulan.

Pada acara pembukaan Kepala koorbin Ust. Santoso mengatakan bahwa untuk para guru yang memiliki Piagam dari Kemenag tapi sudah kedaluarsa, maka diminta untuk segera memperpanjangnya. Selain memperpanjang masa berlaku piagamnya, kewajiban lainnya dari guru guru TPQ yakni update emis. Begitu juga dengan pemenuhan kewajiban untuk kelengkapan pembaruan piagam LP ma’arif.

Ketua MWC LP Ma’arif NU Trowulan
Khoirul Anwar menyampaikan bahwa Mabin dan LP Ma’arif NU harus bersinergi dalam pengembangan TPQ.

“Antara Mabin PQ & LP Ma’arif harus bersinergi seperti dalam urusan pembaruan piagam.” Ujarnya.

Menanggapi pernyataan Khoirul Anwar, Ketua JQHNU Trowulan Ust. Luqman menyatakan,


“Kami ingin bersinergi dengan pengurus koorbin dan TPQ lainnya terkait tilawah untuk mencari bibit, kerjasama ini sudah kami laksanakan dengan membuat lomba MTQ di Temon, 2 tahun lalu dalam payung JHQ” ujarnya.

Selanjutnya beliau menjelaskan tentang rencana pembinaan tilawah & tahfidz di Trowulan, serta mou yg telah di tanda tangani PC JQHNU dgn diknas serta rencana penyelenggaraan lomba tahun depan

“Kita akan lanjutkan (pemenang lomba) ke kabupaten, provinsi dst begitu harapan kami”.

Ustadz Muhaimin, Ketua Mabin TPQ LP. Ma’arif dalam sambutannya sangat antusias menanggapi ajakan kerjasama dari JQHNU. Ia menyatakan,

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan ketua JQHNU bahwa kita harus saling bersinergi jika ada program yang saling terkait”

Selanjutnya beliau memperkenalkan pengurus mabin dan membacakan struktur pengurus seluruhnya. Beliau juga menjelaskan program mabin dimasa beliau memimpin.

“Salah satu isi program jangka pendek saat ini yaitu lembaga TPQ tahfidz unggulan sinergi dgn JQH” terangnya.

Dan terakhir beliau mengkhabarkan berita gembira bahwa DPRD telah merencanakan insentif bagi guru TPQ seluruh Kab. Mojokerto.

Usai sambutan, acara ditutup dengan do’a oleh Ustadz Luqman (Ketua JQHNU Trowulan).

Kontributor : Masruroh